Yayasan TNI AU Adiupaya Gelar Rakor dengan STTA dan Poltekkes Adisutjipto

Kegiatan Rakor Yasau dengan STTA dan Poltekkes TNI AU Adisutjipto/Ist
11 Februari 2021 17:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Rapat koordinasi (Rakor) Yayasan TNI AU Adiupaya (YASAU) dengan Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) dan Poltekkes TNI AU Adisutjipto dilaksanakan di Yogyakarta, pada Kamis (10/2/2021),bertempat di Ruang Adisutjipto STTA Yogyakarta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Rakor dipimpin langsung oleh Ketua Umum YASAU, Marsma TNI (Purn) Dr. Samto Hadi Isnanto, S.E., M.A., didampingi oleh Ketua I Marsda TNI (Purn) Danardono Sulistyo Adji, MPP.,MBA., Ketua II Marsma TNI (Purn) Mahendradatta, S.IP.,M.M., Sekretaris Marsma TNI (Purn) Sugeng Sutrisno, Kol.Kes (Purn) Dr. Sestrini Hardiati, S.E.,M.A.R.S. selaku Kabid Sosdik, dan Wahyudi Nuryanto, selaku Kabid. Akun dan Pajak.

Acara rakor ini juga dihadiri oleh semua Kepala Prodi (Kaprodi) dari masing departemen STTA dan Poltekkes Adisutjipto namun berada di Ruang Rapat Pluto STTA via Zoom untuk membatasi agar tidak terlalu banyak yang berkumpul di satu ruangan demi menerapkan aturan protokol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan Rakor YASAU ini dimaksudkan untuk mengetahui tentang perkembangan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Yasau yang ada di Yogjakarta. Seperti diketahui bahwa Yasau memiliki enam perguruan tinggi di bawah naungannya, dua berada di Jakarta, 2 di Bandung dan 2 di Yogyakarta.

Diawali dengan sambutan oleh Ketua Umum YASAU, dilanjutkan dengan paparan Kabid Sosdik, paparan Direktur Poltekkes TNI AU Adisutjipto Drs. Purwanto Budi T., M.M., Apt. dan paparan oleh Ketua STTA, Marsma TNI (Purn) Dr. Ir. Drs T. Ken Darmastono, M.Sc.

Pada paparan tersebut kedua perguruan tinggi menjelaskan mengenai pelaksanaan kegiatan yang telah dilakukan selama kurun waktu per-1 September 2020 sampai dengan per-30 Januari 2021.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan arahan sekaligus penekanan Ketua Umum YASAU yang pada intinya untuk lebih meningkatkan kinerja dan kualitas pendidikan dari STTA dan Poltekkes Adisutjipto dengan mengedepankan spesifikasi kedirgantaraan sehingga mampu bersaing secara global.

Ketum YASAU juga mengharapkan agar pengelolaan perguruan tinggi dilaksanakan dengan mengedapankan Good Univercity Governence guna memberikan kepuasan kepada stakeholder, utamanya para mahasiswa, agar mereka dapat meraih predikat lulusan yang dapat dibanggakan dan mampu bersaing di dunia kerja.