Advertisement

6.862 Warga Bantul Sembuh dari Covid-19

Newswire
Minggu, 28 Februari 2021 - 09:57 WIB
Sunartono
6.862 Warga Bantul Sembuh dari Covid-19 Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Kasus sembuh dari infeksi COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam sehari terakhir bertambah 34 orang, sehingga total angka pulih dari paparan virus corona itu per hari Sabtu ini menjadi 6.862 orang.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Bantul dalam keterangan resmi pada Sabtu malam menyebut bahwa pasien sembuh itu terbanyak dari Kecamatan Banguntapan 10 orang, kemudian Kecamatan Sewon enam orang, dan Kecamatan Bantul empat orang.

Advertisement

Selanjutnya dari Kecamatan Bambanglipuro tiga orang, kemudian Pandak tiga orang, sisanya dari Pundong dua orang, Jetis dua orang, Kasihan dua orang, serta dari Pleret dan Sedayu masing-masing satu orang.

BACA JUGA : Dilaunching Jumat Pagi, Mobil PCR Milik Pemkab Bantul 

Sementara itu, untuk kasus positif COVID-19 baru dalam periode yang sama bertambah 22 orang, masing-masing dari Kecamatan Sewon 14 orang, Banguntapan dua orang, Pleret dua orang, sisanya dari Kretek, Pundong, Bambanglipuro, dan Pandak masing-masing satu orang.

Dengan demikian, total kasus positif COVID-19 di Bantul secara akumulasi sampai dengan hari Sabtu, berjumlah 7.791 orang. Sedangkan untuk kasus konfirmasi positif COVID-19 yang meninggal tercacat dua orang berasal dari Kecamatan Piyungan dan Sewon, sehingga total kasus kematian menjadi 231 orang.

Dengan adanya perkembangan kasus sembuh, konfirmasi positif dan kasus meninggal itu, maka jumlah pasien positif COVID-19 domisili Bantul yang masih menjalani isolasi maupun perawatan di rumah sakit saat ini berjumlah 698 orang.

BACA JUGA : Pemkab Bantul Operasikan Mobil PCR untuk Mempercepat 

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa mengatakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tingkat kabupaten hingga berlanjut berbasis mikro dalam rangka memutus penularan virus SARS-CoV-2 telah efektif menekan angka kasus baru di Bantul.

"Kasus positif yang kita lihat secara data sudah mulai turun, kemudian angka kematian juga turun, juga kalau dari sisi penegakan hukum kepada orang orang yang melanggar protokol kesehatan sudah mulai berkurang, dan memang sejak PPKM kedua, kasus baru sudah mulai turun," katanya.

Meski demikian, Satgas COVID-19 Bantul tetap mengajak masyarakat bersama memutus rantai penyebaran virus dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga jarak fisik, hindari kerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement