Advertisement

Pemkab Gunungkidul Akan Salurkan Bansos Corona di Akhir Bulan

David Kurniawan
Jum'at, 12 Maret 2021 - 16:47 WIB
Budi Cahyana
Pemkab Gunungkidul Akan Salurkan Bansos Corona di Akhir Bulan Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pemerintah (Pemkab) Gunungkidul akan kembali menyalurkan bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19. Total anggaran Rp2,5 miliar akan disalurkan di akhir Maret ini.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Hadi Hendro Prayogo mengatakan Surat Keputusan Bupati Gunungkidul sebagai petunjuk teknis pencairan bantuan sudah keluar.

Advertisement

BACA JUGA: Besok Sabtu, Raja Jogja Akan Divaksin

Beberapa sasaran bantuan adalah warga miskin, dari pasien positif Covid-19 hingga suspek Covid-19. Selain bantuan tunai, juga ada bantuan sembako yang diberikan untuk pasien positif Corona yang menjalani isolasi mandiri.

Hendro mengatakan warga miskin tercecer mendapatkan bantuan Rp600.00 yang merupakan akumulasi bantuan selama tiga bulan mulai Januari-Maret. Total penerima ada sekitar 2.000 keluarga. Adapun penerima bantuan faktor medis sekitar 2.000 keluarga, tetapi dengan nominal berbeda karena bantuan sebesar Rp300.000 hanya diberikan sekali. “Untuk sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri ada 1.000 paket. Total keseluruhan bantuan ada sekitar Rp2,5 miliar,” katanya, Jumat (12/3/2021).

Hendro menargetkan bantuan bisa dicairkan mulai akhir bulan ini. “Masih proses, tapi mudah-mudahan di pekan keempat sudah bisa cair,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Gunungkidul, Siwi Iriyanti, mengatakan angaran bantuan pada 2020 sudah habis dan disalurkan ke masyarakat.

BACA JUGA: Bantul Izinkan Pentas Seni Digelar di Hajatan

“Anggaran salah satunya untuk pembagian sembako sebanyak 1.000 paket,” katanya.

Menurut dia, tahun ini pemkab kembali akan menyalurkan paket sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. “Selain anggaran dari pemkab, bantuan juga ada yang berasal dari pihak ketiga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement