Advertisement

PTM Mulai Digelar, Sejumlah Orang Tua di Gamping Tak Izinkan Anaknya Sekolah

Lugas Subarkah
Selasa, 20 April 2021 - 16:27 WIB
Bhekti Suryani
PTM Mulai Digelar, Sejumlah Orang Tua di Gamping Tak Izinkan Anaknya Sekolah Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Hari kedua uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMA N 1 Gamping berlangsung lancar. Tidak ada siswa yang tidak lolos skrining kesehatan, meski masih ada siswa yang tidak diizinkan orang tua sehingga belum bisa mengikuti PTM.

Kepala SMA N 1 Gamping, Sunarya, menjelaskan uji coba PTM diikuti siswa kelas X dan XI, yang dilaksanakan satu hari satu sesi meliputi 50% dari total siswa sebanyak 288 siswa.

Advertisement

Satu sesi berlangsung pukul 07.00 WIB-10.00 WIB. "Hari pertama untuk siswa dengan absen ganjil, hari kedua genap dan seterusnya," ujarnya, Selasa (20/4).

Siswa yang masuk wajib membawa surat izin dari orang tua yang diketahui tokoh masyarakat setempat seperti RT atau RW. Surat ini untuk memastikan siswa yang datang ke sekolah dalam kondisi sehat.

BACA JUGA: Apes! Pencuri Ini Jatuh dari Atap Rumah di Ngaglik Saat Ada Banyak Orang di Ruangan

Ia mengungkapkan masih ada siswa yang tidak mendapat izin dari orang tua sehingga tidak dapat mengikuti uji coba PTM. "Kami belum merekap jumlahnya. Tapi hanya sedikit, karena kebanyakan orang tua mendukung pelaksanaan PTM," ungkapnya.

Di dalam kelas, sisea menempati meja yang telah ditentukan, dengan diberikan faceshield, masker dan hand sanitizer. Sebelum memulai pelajaran, siswa diminta mengisi kuisioner skrining kesehatan. Dalam pelaksanaan dua hari tersebut, semua siswa lolos skrining ini.

"Kalau misal dalam pelajaran ada perubahan kondisi pada siswa misal jadi sakit, panas, kami siapkan UKS [Unit Kesehatan Sekolah] dengan standar rumah sakit, dengan enam bed, tiga oksigen, kemaren didampingi Puskesmas, Koramil, Kepolisian dan Desa," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tahun Lalu, Kemenaker Terima 1.558 Pengaduan soal THR

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement