Advertisement

Sempat Kabur, Pencuri Kayu di Gunungkidul Akhirnya Dicokok Polisi

David Kurniawan
Minggu, 09 Mei 2021 - 19:57 WIB
Bhekti Suryani
Sempat Kabur, Pencuri Kayu di Gunungkidul Akhirnya Dicokok Polisi Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Jajaran Polsek Paliyan berhasil mengungkap kawanan pencuri kayu di Petak 149, RPH Giring, Kapanewon Paliyan, Minggu (9/5/2021) pagi. Sayangnya dari tiga pelaku, polisi baru menangkap seseorang berinisial YT,32, asal Ngeposari, Kapanewon Semanu.

Kapolsek Paliyan, AKP Edi Purnomo mengatakan, upaya pencurian kayu sono di kawasan hutan ini diketahui oleh petugas kehutanan yang melakukan patroli, Sabtu (8/5/2021). Pada saat berkeleliling, petugas mendengar suara gergaji kayu di tengah hutan sehingga dilakukan pengintaian.

Advertisement

Menurut Edy, para pelaku tidak langsung ditangkap karena hingga kayu sono diangkut menggunakan pikap. Nahasnya, pada saat disergap tiga pencuri ini berhasil kabur meninggalkan pikap untuk mengangkut kayu hasil curian. “Kejadian di petak 149 RPH Giring,” kata Edy, Minggu.

BACA JUGA: Konsumsi Ganja, Mahasiswa di Seturan Sleman Diciduk Polisi

Upaya penyergapan yang gagal pun langsung dilaporkan ke Mapolsek Paliyan untuk pengembangan. Hasil laporan dijadikan dasar untuk penyelidikan dan menangkap para pelaku. “Langsung kami terjunkan personel dan akhirnya mengambankan YT yang berada di Kalurahan Pampang pagi-pagi,” ungkapnya.

Menurut dia, YT telah diinterograsi dan mengakui sebagai pelaku pencurian di petak 149. “Yang dua orang berhasil kabur dan sekarang masih dalam pencarian,” katanya.

Selain mengamankan satu pelaku pencurian, polisi juga menemukan barang bukti berupa pikap warna putih AB 8694 DU, dua gergaji, satu terpal dan enam potongan kayu sono. “Semua sudah kami amankan di mapolsek. Untuk pelaku akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata Edi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement