Advertisement

Festival Dalang Anak dan Remaja Tingkat Kota Jogja Tahun 2021 Digelar

Media Digital
Kamis, 17 Juni 2021 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
Festival Dalang Anak dan Remaja Tingkat Kota Jogja Tahun 2021 Digelar Festival dalang anak Kota Jogja/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Pepadi Kota Yogyakarta menyelenggarakan Festival Dalang Anak dan Dalang Remaja tahun 2021.

Kegiatan ini merupakan wujud adanya upaya pelestarian, pengembangan dan nilai-nilai budaya daerah sekaligus memberikan peluang bagi organisasi seni khususnya seni pedalangan di masyarakat untuk lebih mengembangkan bakat dan ketrampilannya demi kemajuan organisasi maupun kesenian tradisional.

Advertisement

Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudaya) Kota Yogyakarta Yetti Martanti, S.Sos, M.M menyatakan bahwa Festival Dalang ini diharapkan dapat menjadi media pelestarian pengembangan dan aplikasi nilai-nilai budaya luhur di masyarakat melalui seni pedalangan.

BACA JUGA: Windows 11 Terbaru Dirilis Akhir Juni 2021, Ini Bocoran Tampilannya

Begitupula, ia berharap melalui Festival ini akan terjadi regenerasi seniman pedalangan di kalangan anak dan remaja. Dengan demikian dapat memberikan motivasi dan membangkitkan kreatifitas serta kecintaan generasi muda terhadap seni pedalangan.

Persyaratan peserta adalah anak/remaja di wilayah Kota Yogyakarta pemegang KIA/ KTP Kota Yogyakarta. Rentang usia peserta 8 tahun sampai dengan 15 tahun untuk kategori dalang anak dan usia 16 tahun sampai dengan 20 tahun untuk kategori dalang remaja di tahun 2021.

Bagi yang berminat ikut dapat mendaftar dengan mengisi formulir melalui bit.ly/3poHWk dan untuk penjelasan teknis dapat dibaca/ didownload melalui https://kebudayaan.jogjakota.go.id/. dan ig dinaskebudayaankotajogja. Pendaftaran akan ditutup tanggal 20 Juni 2021 atau setelah kuota peserta terpenuhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Hartato Sebut Jokowi Milik Bangsa dan Semua Partai

News
| Rabu, 24 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement