Advertisement

Kapolres Kulonprogo Bantu Wanita Muda yang Hampir Jatuh di Jalan

Hafit Yudi Suprobo
Sabtu, 26 Juni 2021 - 10:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kapolres Kulonprogo Bantu Wanita Muda yang Hampir Jatuh di Jalan Kapolres Kulonprogo, AKBP Tartono (kanan) piagam penghargaan kepada kelompok masyarakat yang berinisiatif menerapkan protokol kesehatan dan maklumat Kapolri terkait dengan penanganan Covid-19, belum lama ini. / Istimewa - Dokumen Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Seorang wanita muda yang hamil empat bulan diketahui pingsan dan hampir terjatuh di Pertigaan Sogan, Kapanewon Wates, Kulonprogo saat diboncengkan ibunya menuju ke salah satu rumah sakit di Kulonprogo untuk pemeriksaan kandungan pada Rabu (23/6/2021).
Kapolres Kulonprogo AKBP Tartono yang kebetulan tepat berada di sampingnya spontan turun dari kendaraan dinasnya dan memberikan bantuan.
Tartono mengatakan saat peristiwa berlangsung, dirinya tengah menuju Mapolres Kulonprogo dalam rangka memimpin analisa dan evaluasi (anev) mingguan. Saat tiba di Pertigaan Sogan, ia melihat seorang wanita muda yang tengah membonceng ibunya hampir jatuh. 
"Refleks saya segera turun dari mobil untuk menolong. Kemudian saya bopong dan dimasukkan ke mobil untuk kemudian dibawa ke Puskesmas terdekat karena dia sempat pingsan," ucap AKBP Tartono pada Kamis (24/6/2021).
Tartono menjelaskan setelah dibawa ke Puskesmas terdekat, dirinya segera menuju ke Mapolres Kulonprogo untuk memimpin anev mingguan. 
"Namun, saya masih memikirkan, nasib wanita tersebut, anev mingguan di Polres Kulonprogo kemudian dipersingkat," kata Tartono.
"Setelah itu saya kembali ke Puskesmas untuk melihat perkembangan kondisinya sekaligus memastikan jika wanita tersebut mendapatkan perawatan yang optimal," ujar Tartono.
Bantuan yang diberikan kepada ibu yang sedang hamil muda tersebut, kata Tartono, berangkat dari rasa kemanusiaan untuk membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan. 
"Sebagai anggota kepolisian, sudah menjadi kewajiban kami untuk menolong masyarakat yang membutuhkan. Tidak melibat status sosial maupun pangkatnya, harus ditolong," tegas Tartono. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement