Advertisement

Kapolres Kulonprogo Bantu Wanita Muda yang Hampir Jatuh di Jalan

Hafit Yudi Suprobo
Sabtu, 26 Juni 2021 - 10:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kapolres Kulonprogo Bantu Wanita Muda yang Hampir Jatuh di Jalan Kapolres Kulonprogo, AKBP Tartono (kanan) piagam penghargaan kepada kelompok masyarakat yang berinisiatif menerapkan protokol kesehatan dan maklumat Kapolri terkait dengan penanganan Covid-19, belum lama ini. / Istimewa - Dokumen Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Seorang wanita muda yang hamil empat bulan diketahui pingsan dan hampir terjatuh di Pertigaan Sogan, Kapanewon Wates, Kulonprogo saat diboncengkan ibunya menuju ke salah satu rumah sakit di Kulonprogo untuk pemeriksaan kandungan pada Rabu (23/6/2021).
Kapolres Kulonprogo AKBP Tartono yang kebetulan tepat berada di sampingnya spontan turun dari kendaraan dinasnya dan memberikan bantuan.
Tartono mengatakan saat peristiwa berlangsung, dirinya tengah menuju Mapolres Kulonprogo dalam rangka memimpin analisa dan evaluasi (anev) mingguan. Saat tiba di Pertigaan Sogan, ia melihat seorang wanita muda yang tengah membonceng ibunya hampir jatuh. 
"Refleks saya segera turun dari mobil untuk menolong. Kemudian saya bopong dan dimasukkan ke mobil untuk kemudian dibawa ke Puskesmas terdekat karena dia sempat pingsan," ucap AKBP Tartono pada Kamis (24/6/2021).
Tartono menjelaskan setelah dibawa ke Puskesmas terdekat, dirinya segera menuju ke Mapolres Kulonprogo untuk memimpin anev mingguan. 
"Namun, saya masih memikirkan, nasib wanita tersebut, anev mingguan di Polres Kulonprogo kemudian dipersingkat," kata Tartono.
"Setelah itu saya kembali ke Puskesmas untuk melihat perkembangan kondisinya sekaligus memastikan jika wanita tersebut mendapatkan perawatan yang optimal," ujar Tartono.
Bantuan yang diberikan kepada ibu yang sedang hamil muda tersebut, kata Tartono, berangkat dari rasa kemanusiaan untuk membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan. 
"Sebagai anggota kepolisian, sudah menjadi kewajiban kami untuk menolong masyarakat yang membutuhkan. Tidak melibat status sosial maupun pangkatnya, harus ditolong," tegas Tartono. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Pengunjung FKY Tembus 39.000 Orang

Pengunjung FKY Tembus 39.000 Orang

Jogjapolitan | 10 hours ago

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Produk Turunan Sapi Tidak Boleh Masuk NTT, Ini Kata Peritel

News
| Senin, 26 September 2022, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement