Advertisement

Sambut Hapelnas 2021, BPJamsostek Gelar Lomba Video Pendek Jaminan Perlindunganku

Abdul Hamied Razak
Kamis, 08 Juli 2021 - 13:17 WIB
Sunartono
Sambut Hapelnas 2021, BPJamsostek Gelar Lomba Video Pendek Jaminan Perlindunganku Foto Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat imbas dari tingginya kasus Covid-19, tidak menyurutkan semangat BPJamsostek untuk memberikan layanan terbaik. Terlebih di masa PPKM Darurat seperti saat ini.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta Asri Basir menyampaikan meskipun dalam masa PPKM Darurat saat ini, BPJamsostek terus menjaga pelayanan prima kepada peserta. Untuk itu, katanya, menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) pada September mendatang, BPJamsostek ingin mendengar pengalaman para pekerja dalam mengakses layanan yang dirasakan peserta.

Advertisement

BACA JUGA : Ratusan Pelajar & Mahasiswa di DIY Terima Beasiswa

"Situasi dan kondisi pandemi Covid-19 mengharuskan kami untuk tetap memberikan pelayanan kepada peserta akan lebih optimal, efektif dan efisien. Yakni dengan pelayanan tanpa kontak fisik, untuk menghindari penyebaran virus Corona," ujar Asri, Kamis (8/7/2021).

BPJamsostek pun mengajak para pekerja yang merupakan peserta untuk ikut berpartisipasi dalam lomba video pendek. Video dibuat dengan durasi 5-10 menit yang menceritakan tentang pengalaman pribadi mendapatkan pelayanan BPJamsostek.

Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJamsostek Irvansyah Utoh Banja, mengatakan lomba ini terbuka untuk WNI dan merupakan peserta BPJamsostek. Para peserta lomba juga diwajibkan untuk men-follow akun Instagram Official BPJamsostek @bpjs.ketenagakerjaan dan me-Like Fanpage resmi BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA : Saat Pandemi, BPJamsostek Bayar Klaim Hingga Rp382,6

Para peserta lomba juga harus memperhatikan resolusi video minimal 720p: 1280x720 dengan komposisi 16:9. Pastikan juga kualitas suara bisa didengar dengan jelas. "Lomba ini dibuka sejak 7 Juli dan batas terakhir pengiriman video pada 14 Agustus mendatang," kata Utoh.

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 31 Agustus 2021 dan total hadiah untuk perlombaan ini adalah Rp 50 juta. Juara pertama akan mendapatkan Rp15 juta, juara kedua Rp 12 juta dan juara ketiga Rp 8 juta. Kategori juara lainnya dibuka untuk 3 video favorit dan 3 juara hiburan.

Para peserta juga harus mengunggah video yang dilombakan di IGTV Instagram, Facebook pribadi dan menyertakan Hashtag #BPJamsosyekHarpelnas2021 pada caption posting video.

Utoh juga mengingatkan agar pada akhir video yang diunggah, peserta lomba harus menyebutkan tema Harpelnas BPJamsostek, yaitu “Jaminan Perlindunganku, BPJAMSOSTEK Melindungi Seluruh Pekerja Indonesia” dan diunggah selambat-lambatnya tanggal 14 Agustus 2021. Hasil video konten para peserta lomba dapat digunakan oleh BPJamsostek untuk tujuan promosi dan publikasi.

“Semoga melalui perlombaan ini dapat memberikan edukasi secara luas bagi seluruh masyarakat, khususnya para pekerja,” kata Utoh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement