Penyaluran Bansos Tanpa Kerumunan setelah Skema Penyaluran Diubah

Ilustrasi. - ANTARA FOTO/Novrian Arbi
07 Agustus 2021 12:27 WIB Catur Dwi Janati Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Sempat diubah, skema pengiriman berbagai bansos kembali kondusif. Sebelumnya penyaluran bansos sempat dihentikan karena munculnya sejumlah kerumunan di beberapa lokasi.

Sekda Bantul, Helmi Jamharis menyampaikan pasca diubah skema pembagiannya, belum ada laporan masuk terkait adanya kerumunan selama penyaluran bansos. "Tidak ada laporan lagi kerumunan," ujarnya, Jumat (6/8/2021).

BACA JUGA : Bansos Tunai di Jogja Sudah Cair, Tahap Awal

Hal ini menurut Helmi menunjukkan bahwa skema perubahan yang diterapkan dalam penyaluran bansos sudah bagus. Bagus dalam artian tidak memunculkan kerumunan dan memenuhi protokol kesehatan.

"Intinya bahwa bansos itu telah diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima. Tanpa ada kerumunan. Semua bantuan sudah jalan dengan menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.

Sebelumnya berdasarkan monev Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Dinsos P3A Bantul, Anwar Nur Fahrudin menyebutkan adanya penyaluran bansos yang berkerumun di hari-hari pertama penyaluran bansos. "Hari pertama agak kisruh, karena mungkin banyak yang terundang dan undangan juga mendadak, ada kisruh. Ada kerumunan," ujarnya.

BACA JUGA : 50.000 Warga Kota Jogja Jadi Sasaran Penerima Bansos