Advertisement

Distribusi Materi Padat Karya APBD di Bantul Ditargetkan Rampung Pekan Depan

Catur Dwi Janati
Jum'at, 20 Agustus 2021 - 16:47 WIB
Nina Atmasari
Distribusi Materi Padat Karya APBD di Bantul Ditargetkan Rampung Pekan Depan Ilustrasi. - Everypixel

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Material proyek padat karya dana APBD Bantul terus didistribusikan ke ratusan titik. Pekan depan ditargetkan material selesai terdistribusikan dan proyek padat karya APBD bisa dimulai.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Perluasan Kerja dan Transmigrasi Disnakertrans Bantul, Yanatun Yunadiana menerangkan bila batas paling lambat pihak ketiga menyelesaikan pendistribusian material jatuh pada 23 Agustus 2021.

Advertisement

"Kita rencananakan 23 Agustus langsung kita cek dulu materialnya. Nanti jika ada kekurangan, biar hari itu juga dilengkapi bila kita pandang cacat kualitas atau cacat volume," tandasnya pada Kamis (19/8/2021).

Baca juga: Update Covid-19 DIY 19 Agustus: Kasus Positif Tambah 1.175 Kasus

Dijelaskan Yanatun bila tanggal 23 Agustus 2021 dari 103 lokasi padat karya masih ada titik yang belum selesai terdistribusi, maka sehari berselang pengecekan akan kembali dilalukan. "Kita lanjutkan sampai tanggal 24 Agustus untuk cek material," ujarnya.

Capaian material proyek padat karya yang terdistribusi hingga saat ini mencapai 90 persen. Hanya material semen yang belum didistribusikan.

Dijelaskan Yanatun bentuk infrastruktur padar karya dana APBD hampir serupa dengan pelaksanaan padat karya anggaran BKK DIY. Dari 103 titik, corblok sebanyak 60 titik, talut dan coblok 14 titik, sisanya terbagi dalam drainase, talut murni, dan beberapa bentuk infrastruktur lainnya.

Baca juga: Kasus Penyelundupan Anjing di Kulonprogo Siap Disidangkan

Sekretaris Disnakertrans Bantul Istirul Widilastuti menegaskan selama pandemi pelaksanaan program karya tetap tetap mengutamakan protokol kesehatan. Berjalannya padat karya di masa pandemi diharapkan mampu memulihkan ekonomi warga melalui skema upah bagi warga yang diberdayakan.

"Dari anggaran APBD, kegiatan padat karya berlangsung di 103 titik dengan serapan tenaga kerja mencapai 2.678 orang," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement