Advertisement

Selamat! Tim Pengendali Inflasi DIY Terbaik se-Jawa dan Bali

Ujang Hasanudin
Rabu, 25 Agustus 2021 - 21:57 WIB
Bhekti Suryani
Selamat! Tim Pengendali Inflasi DIY Terbaik se-Jawa dan Bali Ilustrasi pertumbuhan ekonomi. - IST

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DIY mendapat apresiasi dari TPI Nasional karena berhasil meraih predikat terbaik se-Jawa dan Bali untuk 2020. Hal itu disampaikan oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia DIY Miyono seusai menggelar rapat daring dengan TPI Nasional di Gedung Pracimosono, Kompleks Kepatihan, Rabu (25/8/2021).

“2020 kegiatan TPID DIY menjadi yang terbaik di Pulau Jawa, jadi nomor satu yang patut kita syukuri,” kata Miyono.

Advertisement

Miyono mengatakan untuk mencapai peghargaan tersebut tidak mudah, butuh usaha dan kerja keras yang tidak hanya dilakukan oleh Bank Indonesia (BI), namun juga Pemda DIY, dan stakeholder terkait. Dia berharap kalaborasi itu tetap dipertahankan dan TPID DIY selalu terbaik dan inovatif.

Menurut dia, inovasi dari aspek digital menjadi penting terutama di era pandemi ini. Salah satu yang menjadi pertimbangan inovasi TPID DIY terbaik adalah karena berhasil menciptakan aplikasi lelang digital untuk komoditas cabe di Sleman. Aplikasi tersebut rencananya akan menjadi role model di daerah lain.

BACA JUGA: Upah Minimum 2022 Mulai Disusun, Ini Variabelnya

Namun akan dikembangkan terlebih dahulu di DIY, “Seperti di Kulonprogo dan Gunungkidul, kita kembangkan dulu di DIY,” ujar Miyono. “Semoga 2021 penghargaan ini bisa kita pertahankan,” tandas Miyono.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengatakan penghargaan tersebut memicu kerjasama yang semakin kompak dengan BI dalam pengendalian inflasi sekaligus memberikan ruang lebih luas untuk berinovasi. “Adanya pandemi mau tidak mau kita harus mengubah pola pikir dan perilaku dalam menggunakan media digital agar dapat dimanfaatkan secara lebih ril,” kata Sultan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement