Advertisement

Tak Hanya Siswa, Masyarakat Umum Bisa Ikut Vaksinasi di SMA Stella Duce 1 Jogja

Yosef Leon
Selasa, 07 September 2021 - 13:07 WIB
Nina Atmasari
Tak Hanya Siswa, Masyarakat Umum Bisa Ikut Vaksinasi di SMA Stella Duce 1 Jogja Suasana kegiatan vaksinasi yang digelar oleh SMA Stella Duce 1 Jogja bersama Ikatan Alumni Stella Duce 1 Jogja (Ikastesa), Lions Club Jogja dan Polda DIY kepada peserta didik dan masyarakat umum di sekolah setempat, Selasa (7/9/2021). - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sekolah Menengah Atas (SMA) Stella Duce 1 Jogja bersama Ikatan Alumni Stella Duce 1 Jogja (Ikastesa), Lions Club Jogja dan Polda DIY menyelenggarakan vaksinasi kepada peserta didik dan masyarakat umum di sekolah setempat, Selasa (7/9/2021).

Kepala Sekolah SMA Stella Duce 1 Jogja, Sr. Yetty CB mengatakan, percepatan vaksinasi khususnya di wilayah DIY menjadi penting. Apalagi dengan kondisi pembelajaran daring yang telah berlangsung cukup lama, cakupan vaksinasi yang tinggi bisa kian mempercepat proses pembelajaran tatap muka.

Advertisement

"Karena dengan bersama-sama dan kerja sama banyak pihak, kami harap percepatan vaksinasi dalam mendukung program pemerintah bisa segera diselesaikan," ujarnya, di sela kegiatan.

Baca juga: Didukung 10.000 Orang, Petisi Menolak Kartu Vaksin untuk Masuk Mal Trending di Twitter

Ketua Ikastesa, Lusy Laksita menyebut penyelenggaraan vaksinasi bagi para peserta didik adalah bentuk dukungan bagi pemerintah dalam mempercepat pengendalian pandemi Covid-19. Ada sebanyak 1.500 dosis vaksin Sinovac yang dialokasikan pihaknya dalam kesempatan itu.

"Vaksin diperuntukkan bagi peserta didik SMA Stella Duce 1 Jogja dan keluarga yang ditargetkan sebanyak 50 persen dosis dari kuota yang disediakan. Sedangkan sisanya diberikan kepada masyarakat umum yang tinggal di area sekitar sekolah," kata Lusy.

Vaksinasi yang mengambil tema 'Siswi Sehat, Negeri Kita' itu diharapkan bisa membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi. Sehingga pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan. "Dengan upaya vaksinasi kami optimistis bahwa kekebalan imun tubuh peserta didik terbentuk dan tidak lagi rentan terhadap Covid-19," ujarnya.

Kegiatan vaksinasi juga ditinjau langsung oleh Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar bersama Ketua Bhayangkari Daerah DIY Dhani Asep Suhendar. Dalam kesempatan itu, Kapolda mengapresiasi gerakan dan inisiatif berbagai pihak dalam menyukseskan vaksinasi massal. Ia juga berpesan kepada peserta didik dan masyarakat umum agar tetap senantiasa taat protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Serangan Israel ke Iran, Harga Minyak Melonjak

News
| Jum'at, 19 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement