Saat PTM Berlangsung, Siswa Terus Diingatkan untuk Jaga Jarak

Siswa SMKN 1 Bantul mulai menjalani pembelajaran tatap muka terbatas dengan serangkaian prokes ketat mulai Senin (19/4/2021). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati
22 September 2021 08:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kepala SMP Negeri 1 Karangmojo, Suhartati mengakui pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolahnya belum berjalan dengan sempurna. Hal ini dikarenakan masih ada potensi kerumunan di pintu gerbang saat siswa akan masuk atau pulang dari lingkungan sekolah.

“Kami sudah buat pengaturan, tapi ada anak yang masih lupa jadi harus terus mengingatkan,” katanya, Selasa (21/9/2021).

Menurut dia, pada saat pembelajaran tidak ada masalah karena ruangan sudah dipersiapkan sesuai dengan protokol kesehatan. Terlebih lagi, didalam pelaksanaan masuk dibuat sesi pagi dan siang sesuai dengan ketentuan 50% dari kuota normal.

BACA JUGA : Pembelajaran Tatap Muka di Jogja Lancar, Kapasitas Kelas 50% dan Durasi Belajar Hanya 3 Jam

Adapun jadwal masuk disesuaikan dengan nomor absensi para siswa. Untuk sesi pagi berlangsung mulai pukul 07.00-09.00 WIB bagi siswa dengan absensi 1-14. Sedangkan sesi siang dimulai pukul 10.00-12.00 WIB untuk siswa dengan absensi 15-28. “Secara umum berjalan lancar, tapi kami juga terus mengingatkan tentang pentingnya protokol kesehatan,” katanya.

Untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka, Suhartati sudah membuat tata tertib selama pembelajaran serta surat pemberitahuan bagi orang tua. “memang masih ada yang belum mengizinkan pembelajaran tatap muka sehingga tetap melaksanakan belajar daring,” katanya.