Advertisement

Siapkan Ribuan Dosis, Bantul Sasar Pekerja Industri yang Tercecer dari Vaksinasi

Catur Dwi Janati
Kamis, 23 September 2021 - 06:37 WIB
Sunartono
Siapkan Ribuan Dosis, Bantul Sasar Pekerja Industri yang Tercecer dari Vaksinasi Vaksinasi pedagang Pasar Bantul pada Rabu (9/6/2021). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Ribuan pekerja industri di Bantul bakal mendapatkan vaksinasi dari Disnakertrans. Objek sasaran merupakan pekerja yang sebelumnya luput atau belum memperoleh vaksinasi karena sakit dan penyebab lainnya.

Sekretaris Disnakertrans Bantul Istirul Widilastuti menyampaikan bila vaksinasi massal akan menyasar 2.000 pekerja industri di Kabupaten Bantul. "Untuk vaksinasi massal rencana akan kita laksanakan di Gedung Madu Candhya besok pagi 23 September 2021, itu diperuntukan bagi pekerja industri yang ada di Kabupaten Bantul," terangnya pada Rabu (22/9/2021).

Advertisement

BACA JUGA : Pemda DIY Memperkuat Sektor Telekomunikasi

Dijelaskan Istirul vaksinasi massal pekerja industri merupakan kerja sama antara Disakertrans Bantul dengan Kodim 072 Pamungkas Yogyakarta bersama Disnakertrans DIY. "Ini kita sudah gladi bersih dan finalisasi di Gedung Madu Chandya, mudah-mudahan besok pagi bisa dilaksanakan dengan lancar," ujarnya.

Capaian vaksinasi pekerja industri di Bantul terbilang cukup tinggi. Istirul menyebutkan bila capaian vaksinasi pekerja industri di Bantul mencapai 75 persen. "Kan sudah banyak yang mengikuti vaksin-vaksin, ada yang ikut lewat Kadin, ada yang ikut lewat asosiasi pengusaha dan sebagainya, kan semuanya sudah melaksanakan vaksin untuk pekerja," ujarnya.

"Ini yang kita sasar adalah pekerja-pekerja yang belum mendapatkan vaksin, yang tercecer. Kalau pekerjanya sudah tercapai di kisaran itu lah [75 persen]. Mudah-mudahan bisa maksimal untuk pekerja industri," katanya.

Selain pekerja industri, sebelumnya para pekerja migran pun juga telah mendapatkan vaksinasi. "Beberapa waktu yang lalu kita diminta untuk membantu menyosialisasikan vaksinasi pekerja migran," ungkapnya.

BACA JUGA : Kadin DIY Pastikan Tidak Ada Biaya Vaksinasi untuk Pekerja

Istirul berharap dengan upaya vaksinasi massal yang dilakukan para pekerja industri makin terproteksi dan merasa tenteram dalam bekerja. "Harapannya untuk saudara-saudara kita yang bekerja di bidang industri bisa 100 persen tervaksinasi. Syukur juga bagi keluarganya," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement