Advertisement

Antisipasi Penularan Covid-19, PTM di Gunungkidul Dievaluasi Setiap Hari

David Kurniawan
Sabtu, 25 September 2021 - 12:37 WIB
Nina Atmasari
Antisipasi Penularan Covid-19, PTM di Gunungkidul Dievaluasi Setiap Hari Ilustrasi. - Antarafoto

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Ali Ridlo memastikan selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas baru satu sekolah yang terdapat penularan virus corona. Upaya antisipasi terus dilakukan agar kasus yang sama tidak terulang kembali.

Menurut dia, salah satu antisipasi dengan evaluasi harian. Untuk sekolah diwajibkan melakukan prosedur pengecekan berkaitan dengan sarana prasarana pendukung pembelajaran sekolah mulai dari keberadaan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, pemakaian masker hingga jaga jarak. Hasil dari pengecekan ini dilaporkan ke dinas melalui masing-masing bidang.

Advertisement

“Jadi terus dipantau. Kalau memang ada penularan [seperti di SD Negeri Panggang 1] bisa ditutup sementara waktu hingga keadaan membaik,” katanya, Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Soal 41 Klaster Sekolah di DIY, Begini Klarifikasi Disdikpora

Kepala Dinas Perpusatakaan dan Arsip ini mengungkapkan, keputusan menutup sementara waktu saat ada penularan sudah sesuai dengan arahan dari kementerian. “Kewenangan sepenuhnya ada ditangan kepala sekolah karena dialah yang tahu keadaan di masing-masing sekolah,” katanya.

Untuk kasus di SD Negeri Panggang 1, sambung dia, kepala sekolah sudah meminta izin untuk menghentikan pembelajaran tatap muka guna mengurangi risiko penularan yang lebih luas. “Tidak ada masalah. tapi yang terpenting siswa tetap belajar meski dengan daring. ini penting agar siswa tidak dibiarkan begitu saja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement