Advertisement

PGRI Gunungkidul: Penerapan PeduliLindungi di Sekolah Harus Dikaji dengan Matang

David Kurniawan
Rabu, 29 September 2021 - 08:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PGRI Gunungkidul: Penerapan PeduliLindungi di Sekolah Harus Dikaji dengan Matang Para peserta didik sedang melakukan kegiatan dalam PTM hari pertama di SMKN 1 Jogja, Senin (19/4/2021). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Ketua PGRI Gunungkidul, Tijan mengatakan masih menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat berkaitan dengan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di sekolah. Meski demikian, ia meminta kebijakan ini dikaji secara matang sehingga tidak menimbulkan masalah pada saat pelaksanaannya.

“Belum ada informasi resminya. Sebab, pemakaian aplikasi ini baru di mal-mal dan sejumlah tempat lainnya. Untuk sekolah belum ada,” katanya saat dihubungi, Selasa (28/9/2021).

Advertisement

Menurut dia, kajian diperlukan karena di lapangan ada sejumlah permasalahan. Pasalnya, belum semua siswa memiliki gawai yang digunakan untuk memindai aplikasi ini. Selain itu, masalah bisa muncul berkaitan dengan sinyal yang bisa menghambat pada saat proses pemindaian.

“Jadi harus dipersiapkan dengan baik terkait dengan kebijakan ini,” katanya.

Dia pun berpendapat, untuk memaksimalkan penanggulangan penularan lingkungan sekolah dengan jalan meningkatkan penerapan protokol kesehatan. Cara ini dinilai lebih efektif, terlebih lagi aktivitas di sekolah lebih terkontrol karena orang yang keluar masuk lebih pasti ketimbang pada saat masuk di mal.

“Orangnya itu-itu saja dan ketahuan siapa yang keluar masuk. Jadi, akan lebih baik pencegahan dilakukan dengan meningkatkan penerapan protokol di lingkungan sekolah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement