HARIAN JOGJA HARI INI: Obwis Tersertifikasi Bisa Dihitung Jari

Halaman muka Harian Jogja edisi Jumat (8/10/2021). - Istimewa
08 Oktober 2021 06:17 WIB Media Digital Jogja Share :

Obwis Tersertifikasi Bisa Dihitung Jari

JOGJA - Jumlah objek wisata di DIY yang mendapatkan sertifikat Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan), masih sedikit.

KPU Usul Pilkada Digeser 2025

JAKARTA - Jadwal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 belum diputuskan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengusulkan dua opsi berkaitan dengan waktu Pemilu 2024.

Penanganan Lebih Dini dengan 3T

Penurunan kasus Covid-19 diharapkan tidak membuat pemerintah turut mengendorkan upaya 3T (testing, tracing, dan treatment). Penelusuran kontak harus terus dioptimalkan untuk penanganan lebih dini.

Sultan Minta Kampus Bikin SOP Prokes

DANUREJAN—Gubernur DIY Sri Sultan HB X meminta penyelenggara perguruan tinggi membuat standar operasional prosedur (SOP) protokol kesehatan sebelum menggelar kuliah tatap muka untuk menghindari adanya penularan Covid-19 di dalam kampus.

Penyerapan Produk Pertanian Meningkat

SLEMAN—Meningkatnya kunjungan wisata seiring adanya pelonggaran PPKM memberikan dampak ganda. Selain menggerakkan sektor pariwisata, penyerapan produk pertanian di Sleman juga mulai menunjukkan tren positif.

Satu ASN Positif, Aktivitas Dewan Disetop

BANTUL—Aktivitas kerja di kompleks Kantor DPRD Bantul dihentikan selama dua hari. Langkah ini diambil menyusul adanya salah seorang aparatur sipil negara (satu) di kantor wakil rakyat ini yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Proyek Jalan Desa Digelontor Ratusan Juta

NANGGULAN—Pengembangan Infrastuktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) terus dikebut di wilayah Kulonprogo. Dana ratusan juta rupiah digelontorkan untuk infrastruktur jalan, salah satunya yakni di Dusun Plugon, Kalurahan Donomulyo, Kapanewon Nanggulan.

Masih Banyak Area Susah Sinyal

WONOSARI–Pembukaan destinasi wisata di Gunungkidul di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi terganjal area susah sinyal.

Kenaikan PPN Bisa Turunkan Daya Beli

JOGJA—Rencana pemerintah untuk menaikkan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) akan memberatkan pelaku usaha dan pembeli, di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.