Jenazah Perempuan Ditemukan Tergeletak di Bibir Pantai Pelangi Bantul

Ilustrasi - Freepik
09 Oktober 2021 10:37 WIB Yosef Leon Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Jenazah perempuan ditemukan di kawasan Pantai Pelangi, Bantul, Sabtu (9/10/2021) pagi. Belum diketahui penyebab meninggalnya perempuan paruh baya itu.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III Parangtritis, Ali Sutanta, menyebut jenazah pertama kali ditemukan warga sekitar pukul 05.00 WIB di bibir pantai. Saat berjalan, warga melihat tubuh yang masih berbalut celana dan sebagian bajunya terbuka.

"Jenazah tersebut merupakan warga Sewon, Bantul berinisal ST, 56. Dia merupakan seorang pensiunan," kata Ali.

Warga yang mengetahui lantas melaporkannya ke petugas SAR Satlinmas Wilayah III Parangtritis. Karena jenazah yang berada di bibir pantai, petugas kemudian melibatkan Ditpolairud Polda DIY serta polsek setempat.

Saat ini jenazah tengah diidentifikasi dan diselidiki kepolisian. "Untuk kronologi kejadian dan penyebab kematian, kami masih menunggu kesimpulan polsek," kata dia.

Kasubag Humas Polres Bantul, Iptu Maryata, mengatakan Tim Inafis tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh jenazah. Korban juga sudah kaku saat dengan mulut, telinga dan, mata mengeluarkan darah.

"Diperkirakan sudah meninggal lebih dari empat jam sebelum ditemukan. Kondisi kepala bagian atas agak botak dengan mata sebelah kiri lebam. Penyebabnya masih kami selidiki," ujarnya.