Advertisement

Waspadai Gelombang Ketiga, Sektor Pariwisata Diminta Tidak Lengah

Media Digital
Kamis, 28 Oktober 2021 - 14:57 WIB
Sunartono
Waspadai Gelombang Ketiga, Sektor Pariwisata Diminta Tidak Lengah Pembukaan Rakerda DPD Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY di Kampus Stipram Yogyakarta kamis (28/11/2021). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X berharap kepada insan pariwisata dan masyarakat yang sudah ingin berwisata agar tetap waspada akan munculnya gelombang ketiga akan menjalarnya covid 19.

"Penurunan level PPKM memberikan angin segar pada sektor Pariwisata dan tentu patut kita syukuri, namun kita tidak boleh lengah, apalagi abai dalam menerapkan proses.Yitna Yuwana Lena Kena, siapa yang berhati hati akan selamat sedangkan yang tidak akan celaka," kata Sultan dalam Pembukaan Rakerda DPD Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY di Kampus Stipram Yogyakarta kamis (28/11/2021).

Advertisement

"Harus menjadi keyakinan bersama bahwa penerapan protokol kesehatan adalah wajib,jika kita ingin kondisi sektor pariwisata terus membaik" ucap Sultan. Rakerda itu diikuti oleh pengurus dan 22 asosiasi yang tergabung dalam DPD GIPI DIY. pada kesempatan Rakerda dilakukan penandatanganan MoU dengan Hildikpari DIY dan Ukrim Yogyakarta.

Ketua Umum DPP GIPI Didin Junaedi sepakat dengan Gubernur DIY agar tidak menjadikan euforia dalam penurunan status PPKM dengan kegiatan liburan yang tidak terkendali. "Harus tetap dikendalikan," katanya.

Ketua DPD GIPI DIY Bobby Ardiyanto Setyo Aji berharap sinergi semua stakeholder pariwisata sadar dan sabar agar langkah langkah antisipasi yang sudah dibuat selama ini. Di antaranya berkontribusi dalam penyusunan Pranatan Anyar Piknikan Jogja, sertifikasi CHSE dan merespons tergerakkannya vaksinasi pelaku pariwisata.

"Oleh karena itu masyarakat harus mendukung bagaimana mewujudkan piknikan yang sehat dan memberikan kebahagiaan" kata Bobby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BKKBN-TNI AD Kolaborasi Membangun Sumber Air Bersih Guna Turunkan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement