Advertisement

Pegawai Kebersihan di Sleman Gasak Berlian Milik Majikan

Lugas Subarkah
Kamis, 28 Oktober 2021 - 20:27 WIB
Bhekti Suryani
Pegawai Kebersihan di Sleman Gasak Berlian Milik Majikan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Seorang pegawai kebersihan diringkus polisi di Surabaya, Jawa Timur, setelah mencuri sejumlah perhiasan di tempatnya bekerja. Pelaku diketahui melancarkan aksinya ketika majikannya sedang tidak berada di rumah.

Kanit Reskrim Polsek Kalasan, Iptu Sri Pujo, menjelaskan pelaku adalah AA, laki-laki 26 tahun asal Surakarta, Jawa Tengah. AA bekerja sebagai pegawai kebersihan di rumah milik Jenny Raharjo, yang berlokasi di Kalurahan Purwomartani, Kapanewon Kalasan.

Advertisement

"Tersangka itu bekerja di rumah korban sebagai tukang bersih-bersih. Sehingga tersangka dengan leluasa mencuri. Atas pencurian tersebut, korban mengalami kerugian kotak yang berisi satu buah cincin berlian, tiga buah kalung seberat 10 gram, lima buah gelang, sepasang anting dan uang tunai Rp10 juta," ujarnya, Kamis (28/10/2021).

BACA JUGA: Perbatasan Masuk DIY Akan Dijaga pada Natal & Tahun Baru

AA melancarkan aksinya pada 19 September lalu, ketika rumah tempatnya bekerja dalam kondisi kosong karena ditinggal pergi pemiliknya. Aksinya berlangsung sekira pukul 09.00 WIB. Usai menggasak barang rampasannya, AA pun langsung melarikan diri.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan informasi yang diterima polisi, didapatkan informasi AA berada di wilayah Surabaya. "Saat itu, kami mendapatkan informasi bahwa pelaku AA sedang berada di Surabaya, Jawa Timur. Mendapatkan informasi seperti itu, kami langsung segera melakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan," katanya.

Polisi berhasil menangkap AA pada Selasa (26/10/2021) sekira pukul 04.00 WIB di Surabaya. Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, meliputi tas pinggang warna biru dan satu handphone warna hitam. Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 362 KUH Pidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement