Advertisement

Pegawai Kebersihan di Sleman Gasak Berlian Milik Majikan

Lugas Subarkah
Kamis, 28 Oktober 2021 - 20:27 WIB
Bhekti Suryani
Pegawai Kebersihan di Sleman Gasak Berlian Milik Majikan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Seorang pegawai kebersihan diringkus polisi di Surabaya, Jawa Timur, setelah mencuri sejumlah perhiasan di tempatnya bekerja. Pelaku diketahui melancarkan aksinya ketika majikannya sedang tidak berada di rumah.

Kanit Reskrim Polsek Kalasan, Iptu Sri Pujo, menjelaskan pelaku adalah AA, laki-laki 26 tahun asal Surakarta, Jawa Tengah. AA bekerja sebagai pegawai kebersihan di rumah milik Jenny Raharjo, yang berlokasi di Kalurahan Purwomartani, Kapanewon Kalasan.

"Tersangka itu bekerja di rumah korban sebagai tukang bersih-bersih. Sehingga tersangka dengan leluasa mencuri. Atas pencurian tersebut, korban mengalami kerugian kotak yang berisi satu buah cincin berlian, tiga buah kalung seberat 10 gram, lima buah gelang, sepasang anting dan uang tunai Rp10 juta," ujarnya, Kamis (28/10/2021).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Perbatasan Masuk DIY Akan Dijaga pada Natal & Tahun Baru

AA melancarkan aksinya pada 19 September lalu, ketika rumah tempatnya bekerja dalam kondisi kosong karena ditinggal pergi pemiliknya. Aksinya berlangsung sekira pukul 09.00 WIB. Usai menggasak barang rampasannya, AA pun langsung melarikan diri.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan informasi yang diterima polisi, didapatkan informasi AA berada di wilayah Surabaya. "Saat itu, kami mendapatkan informasi bahwa pelaku AA sedang berada di Surabaya, Jawa Timur. Mendapatkan informasi seperti itu, kami langsung segera melakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan," katanya.

Polisi berhasil menangkap AA pada Selasa (26/10/2021) sekira pukul 04.00 WIB di Surabaya. Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, meliputi tas pinggang warna biru dan satu handphone warna hitam. Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 362 KUH Pidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Bongkar 10 Kasus Investasi Bodong, Ini Daftarnya!

News
| Rabu, 28 September 2022, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement