Advertisement

Kejar Target Vaksinasi, BINDA DIY Door to Door Warga Sleman

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 22 November 2021 - 10:37 WIB
Nina Atmasari
Kejar Target Vaksinasi, BINDA DIY Door to Door Warga Sleman Program vaksinasi door to door untuk warga Sleman oleh Binda DIY, Sabtu (20/11/2021). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Warga Sleman yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 terus ditelusuri. 

Belum lama ini, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DIY bersama Pemerintah Kabupaten Sleman melakukan penyisiran terhadap warga yang belum vaksin, melalui layanan vaksinasi massal serta door to door di Padukuhan Gading Kulon, Donokerto, Turi, Sleman.

Advertisement

Menurut Koordinator Wilayah Binda DIY, Adi Riyanto kegiatan tersebut untuk mengejar target 100 persen capaian vaksin Covid-19 pada akhir tahun 2021.

Layanan vaksinasi door to door yang diselenggarakan di Padukuhan Gading Kulon, Donokerto, Turi pada Sabtu (20/11/2021) ini menyasar lansia serta penyandang disabilitas. "Di Sleman ini baru 90 persen, jadi kita kejar yang 10 persennya. Di Gading Kulon ini kami targetkan 200 dosis peserta vaksinasi Covid-19, dan disambut antusias oleh warga," kata Adi Riyanto.

"Melalui layanan door to door atau jemput bola ini harapannya masyarakat yang belum tervaksin, dapat terfasilitasi untuk vaksin. Kami beri kemudahan vaksin untuk lansia, penyandang disabilitas, maupun masyarakat yang belum tervaksin, tanpa terkecuali," tambahnya.

Dilanjutkan Adi, besar harapan Binda DIY agar masyarakat antusias mengikuti vaksinasi untuk membentuk herd immunity dan meminimalisir resiko kematian jika terpapar Covid-19. "Di samping tetap menerapkan protokol kesehatan, mendekati Nataru 2021 yang harus diawasi, jangan sampai varian AY.4.2 masuk ke Indonesia, dan DIY khususnya," ujarnya.

Kepala Dukuh Gading Kulon, Nur Whan Hidayat menyambut baik kegiatan vaksinasi tersebut. Ia mengucapkan terimakasih kepada Binda DIY, Pemerintah Kabupaten Sleman, serta nakes dari Puskesmas Turi yang telah mengadakan vaksinasi massal serta door to door di padukuhannya.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan segera tuntas, semua bisa tervaksin, terutama banyak dari lansia, difabel, kemudian juga yang tidak bisa hadir ke lokasi vaksinasi namun bisa terfasilitasi melalui layanan vaksinasi door to door," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement