Koko Cici Jogja Rilis Music Video "Kita Bisa"

Music Video Kita Bisa dari Koko Cici Jogja di kanal Youtube Koko Cici Jogja. - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo
25 November 2021 00:37 WIB Herlambang Jati Kusumo Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Koko Cici Jogja menyampaikan pesan semangat pada generasi muda, melalui sebuah Music Video berjudul "Kita Bisa". Music Video ini, bisa dinikmati di kanal Youtube Koko Cici Jogja.

Cici Jogja 2020, Catherine Presilia Gunawan mengatakan sesuai dengan lirik dan alur cerita dari lagu ini, pesan utamanya adalah memotivasi generasi muda untuk selalu semangat dan pantang menyerah ketika dihadapkan dengan masalah dan tantangan dalam kehidupan mereka.

“Seperti yang kita ketahui, anak-anak muda sekarang sedang berada di proses mencari jati diri mereka, berproses dengan karakter mereka, dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya agar menjadi orang yang lebih baik. Dari lagu ini, Koko Cici Jogja ingin menunjukkan kalau semua anak muda pasti bisa berhasil dan menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Kami juga ingin memotivasi anak muda untuk terus berjuang meraih impian mereka,” ucap Catherine, Rabu (24/11/2021).

Catherine menceritakan proses pembuatan lagu ini berawal dari memikirkan konsep ide apa yang lebih jarang dibuat, unik, lebih modern, dan bisa menarik untuk anak-anak muda. Pada saat itu, musikal jadi salah satu ide yang muncul, selain konsepnya menarik, juga menantang karena sebelum-sebelumnya belum pernah ada yang membuat di Koko Cici Jogja.

Baca juga: Segera di Netflix, Sinopsis 47 Meters Down: Uncaged, 4 Gadis Lari dari Hiu

Terlebih lagi, mulai dari penulisan lirik, pembuatan melodinya, arrange music, rekaman, benar-benar semua harus dibuat dari 0. Konsep musikal selain jangka panjang, lagunya bisa dipakai, ada story. “Jadinya menurut kami cukup bermakna dan bisa dikenang juga. Selain itu, juga jadi salah satu langkah buat Koko Cici Jogja untuk bangun brand awareness ke anak-anak muda, karena lumayan sesuai target audiensnya. Kesannya memang agak berat, tapi prosesnya benar-benar seru karena bisa belajar banyak hal-hal baru. Apalagi dibantu oleh banyak teman-teman tim yang hebat-hebat,” ucapnya.

Catherine mengatakan pengerjaan project kali ini melibatkan Koko Cici Jogja lintas angkatan, dan Jogja Chinese Art and Culture Centre (JCACC) juga turut memberikan dukungan penuh. “Selain itu, juga didukung sepenuhnya oleh Dmedia Cinema dan Kak Kezia Caroline dalam proses pembuatan lagu dan videonya,” ujarnya.

Dandi Erlangga dan Novera Angellina Sunaidi yang menyanyikan lagu ini mengatakan untuk lagu dapat dikatakan tingkat kesulitannya cukup tinggi, karena sama-sama bukan penyanyi profesional. Terlebih, dalam lagu ini, ada sedikit konsep musikal, sehingga banyak ekspresi dan perasaan yang harus disampaikan lewat lagunya.

“Makanya selain latihan bernyanyi, kami juga berusaha untuk melatih menyampaikan perasaan dan nuansa dari lirik dan lagunya. Karena memang Kita Bisa menceritakan tentang sebuah struggle dari muda mudi yang memang sedang berjuang terutama di masa-masa seperti sekarang. Pesan utama dari lagu ini agar kita bisa percaya pada diri sendiri dan pantang menyerah di kondisi apapun,” ucap Dandi dan Novera.

Untuk persiapan dapat dikatakan cukup lama, mereka dibantu oleh Cici Angel untuk melatih, dan juga sering bertemu untuk latihan bersama sebelum perekaman. “Mungkin memang masih banyak kurangnya, tapi kami berusaha untuk memberikan yang terbaik. Tapi dengan hasil kerja keras team MV ini yang menurut saya super luar biasa, puji Tuhan bisa terselesaikan dengan baik,” ujar Mereka.