Advertisement

Jogja Cabut Edaran Penundaan Libur Sekolah Akhir Tahun

Yosef Leon
Kamis, 16 Desember 2021 - 15:37 WIB
Budi Cahyana
Jogja Cabut Edaran Penundaan Libur Sekolah Akhir Tahun Pembelajaran tatap muka di SDN Serayu, Jogja, Rabu (28/4/2021). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Jogja telah mencabut surat edaran (SE) penundaan libur bagi pelajar di akhir tahun nanti. Pembatalan surat edaran itu menindaklanjuti aturan terbaru yakni SE No.32/2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Jelang Nataru 2021 yang dikeluarkan Kemendikbudristek.

Kepala Disdikpora Kota Jogja, Budi Asrori, mengatakan SE yang dikeluarkan pada 6 Desember lalu otomatis batal dengan keluarnya aturan terbaru tentang masa libur akhir tahun bagi murid. Dalam SE baru tersebut ditulis bahwa kegiatan pendidikan termasuk masa libur murid tetap mengacu pada kalender pendidikan yang semula ditetapkan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA: Pria Ditemukan Meninggal di Dalam Mobil di Jalan Affandi Sleman

“Kami sudah mencabut surat edaran yang sebelumnya soal penundaan libur sekolah dan memedomani kalender pendidikan yang telah dirancang pada awal tahun pembelajaran 2022/2022," kata Budi, Kamis (16/12/2021).

Budi melanjutkan sesuai dengan kalender pendidikan jadwal libur akan dilaksanakan pada 24-31 Desember. Pembagian rapor tetap dijadwalkan pada 23 Desember nanti dan murid akan kembali masuk sekolah pada 3 Januari 2022.

Meski demikian, jawatannya tetap mengimbau agar warga sekolah tetap menaati aturan membatasi mobilitas atau perjalanan luar daerah jika tidak mendesak. “Kami juga imbau kepada warga sekolah agar taat prokes, membatasi mobilitas yang tidak perlu di masa liburan,” ucapnya.

Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi meminta agar orang tua murid tetap menjaga murid tetap sehat dengan tidak melakukan mobilitas jika tidak perlu atau mendesak. Masa liburan bisa dilakukan dengan tidak harus bepergian. “Apalagi dengan munculnya virus Corona varian baru yang baru saja ditemukan di wilayah Indonesia,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perajin Batik Giriloyo Ini Ciptakan Batik Lukis Wajah

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement