HARIAN JOGJA HARI INI: 624.000 Orang Bakal Berlibur ke DIY

Halaman muka Harian Jogja edisi Senin, 20 Desember 2021. - Istimewa
20 Desember 2021 05:17 WIB Media Digital Jogja Share :

624.000 Orang Bakal Berlibur ke DIY

JAKARTA - Sebanyak 624.000 orang bakal datang ke DIY saat libur akhir tahun mendatang. Jumlah itu berdasarkan penelitian yang dilakukan Pusat Penelitian dan Pengembangan Transportasi Jalan dan Perkeretaapian Balitbang Perhubungan.

Umrah Ditunda hingga 2022

JAKARTA – Pemerintah memutuskan pemberangkatan jemaah umrah Indonesia ditunda hingga 2022.

Apapun Variannya, Prokes & Vaksin Solusinya

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan kasus Omicron di Indonesia telah bertambah. Untuk mencegah penularan lokal, pakar mengingatkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan (prokes), terutama pemakaian masker.

276 Anak Yatim Piatu Dapat Pendampingan

UMBULHARJO–Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Kota Jogja mendampingi ratusan anak yatim, piatu atau yatim piatu akibat Covid-19.

BMKG Perbanyak Jaringan Seismograf

BERBAH—Untuk meningkatkan kecepatan dan akurasi sistem informasi serta peringatan dini tsunami, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) membangun selter dan jaringan seismograf di beberapa wilayah di Indonesia, salah satunya di Sleman. Pemasangan sensor seismograf di Sleman berlokasi di kawasan Candi Abang, Kalurahan Jogotirto, Kapanewon Berbah, dan diresmikan Sabtu (18/12).

Tak Ada Putar Balik Kendaraan

BANTUL—Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan tidak ada upaya putar balik kendaraan yang pergi ke suatu wilayah selama libur Natal dan Tahun Baru. Pemerintah memilih memperketat protokol kesehatan ketimbang menerapkan aturan tersebut.

Ratusan Siswa SD Percobaan IV Wates Divaksinasi

WATES—Ratusan siswa SD Percobaan IV Wates, mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kulonprogo, Sabtu (18/12). Program vaksinasi berbasis sekolah ini ditargetkan selesai pada akhir 2021.

Ratusan Pengendara Motor Bawa Miras

WONOSARI–Ratusan pengendara sepeda motor kedapatan membawa minuman keras (miras) saat razia yang digelar Polres Gunungkidul.

Dejan Tak Lagi Tangani PSS

SLEMAN- Dejan Antonic sudah tidak menangani PSS Sleman di putaran kedua Liga 1. Manajemen PSS dan Dejan sepakat untuk mengakhiri kerja sama kedua belah pihak.

Pekan Ini, Transfer Antarbank Jadi Rp2.500

JAKARTA—Program BI Fast Payment (BI Fast) bakal diluncurkan Selasa (21/12). Dengan adanya program ini, biaya transfer antarbank peserta program akan turun menjadi Rp2.500 per transaksi.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.