Advertisement

Rektor Lepas Angsa di Pinggir Danau UII, Ini Tujuannya..

Sunartono
Jum'at, 31 Desember 2021 - 20:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rektor Lepas Angsa di Pinggir Danau UII, Ini Tujuannya.. Pelepasan Angsa di dekat Danau UII sebagai salah satu gerakan UII Bumi Lestari, Jumat (31/12/2021). - Ist/UII.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) melepas sejumlah ekor angsa di pinggiran danau di Kompleks Kampus Terpadu UII Jalan Kaliurang dalam kegiatan UII Bumi Lestari Jumat (31/12/2021).

Rektor UII Profesor Fathul Wahid menjelaskan selain melepas angsa, kegiatan itu juga dilakukan dengan menanam sejumlah pohon langka di area Kampus UII. Harapannya bisa menjaga keseimbangan alam, antara manusia hewan dan tumbuhan. "Harapannya ada ekosistem baru yang lebih berkelanjutan ke depannnya," katanya, Jumat (31/12/2021).

Melalui penanaman pohon harapannya dapat menyeimbangkan alam, menyuplai oksigen yang dibutuhkan. Kemudian

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Karena dekat dengan lingkungan itu menurut survei terbaru ternyata membuat orang tidak kesepian dibandingkan dengan ramai tetapi tidak saling memberikan perhatian. Kita tentu berharap akan semakin bahagia dengan adanya memperhatikan lingkungan," ujarnya.

Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan UII Ilya Fajar Maharika menambahkan pelepasan Angsa sebagai pelengkap kehadiran antara manusia, hewan dan tumbuhan. Sehingga angsa mewakili hewan yang dapat melengkapi keseimbangan alam. "Artinya kami di kampus terpadu ini terbuka dengan keseimbangan alam. Meski pun nanti ada suara hewan, kami merasa bahwa inilah keseimbangan," ujarnya.

Baca juga: Angkat Sekali Lagi Gelasmu Kawan, Produk Intelektual Perjalanan Musik Shaggydog

Manusia hakekatnya DNA dekat dengan alam, sehingga secara naluriah jika kembali ke alam sama dengan kembali ke rumah. Oleh karena itu, ia sepakat jika, perumahan di perkotaan dilengkapi dengan adanya unsur alam. "Pohonnya beragam pohon langka dan pohon produktif," katanya. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pertamax Lebih Irit Ketimbang Pertalite?

News
| Sabtu, 24 September 2022, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendekar Roti Kolmbeng Terakhir di Jogja

Wisata
| Sabtu, 24 September 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement