Advertisement

Gunakan Sepeda Motor, Kustini Pantau Pospam Tahun Baru

Lugas Subarkah
Jum'at, 31 Desember 2021 - 22:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Gunakan Sepeda Motor, Kustini Pantau Pospam Tahun Baru Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengendarai sepeda motor ikut memantau sejumlah pospam tahun baru, Jumat (31/12/2021).-Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat Tahun Baru 2022, Bupati, Wakil Bupati dan sejumlah pekabat Sleman lainnya menggelar apel gelar pasukan di pendapa Rumah Dinas Bupati Sleman Jumat (31/12/2012) sore, yang dilanjutkan peninjauan di sejumlah pos pengamanan (Pospam) Tahun Baru.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menjelaskan pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan malam tahun baru 2022 ini bertujuan menciptakan keamanan dan ketertiban menjelang pergantian tahun dan mengantisipasi merebaknya kembali Covid-19.

Advertisement

Dalam rangka peringatan hari Natal dan Tahun Baru ini, sebelumnya Pemkab Sleman juga telah mengeluarkan Instruksi Bupati Sleman No.39/INSTR/2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Sleman.

“Dalam instruksi Bupati tersebut kita menghimbau kepada seluruh masyarakat dalam merayakan Tahun Baru 2022 sedapat mungkin dilakukan masing-masing bersama keluarga, menghindari kerumunan dan perjalanan, serta melakukan kegiatan di lingkungan masing-masing yang tidak berpotensi menimbulkan kerumunan,” kata Kustini, Jumat.

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan pemantauan pospam tahun baru dengan mengendarai sepeda motor. Peninjauan dimulai dengan memantau pos pengamanan yang ada di lapangan Denggung. Kemudian dilanjutkan memantau pos pengamanan di wilayah perbatasan yang ada di jalan Magelang, Kapanewon Tempel.

Sejumlah titik diperkirakan rawan terjadi kerumunan diantaranya Ambarukmo Plaza dan Kaliurang. Ia memastikan di dua tempat tersebut dilakukan penjagaan ketat oleh petugas gabungan Dinas Perhubungan Sleman, TNI dan Polri, sehingga jika terjadi kerumunan diketahui ada acara berlangsung segera dibubarkan.

Pada pusat perbelanjaan, dibatasi jam operasional hanya sampai pukul 22.00 WIB dengan kapasitas 75% dan tidak ada event apapun kecuali pameran usaha mikro kecil menengah (UMKM). Sementara di alun-alun Denggung telah ditutup sedari sore hingga pergantian tahun dengan penjagaan dari petugas gabungan.

"Kegiatan pengamanan malam tahun baru 2022 ini juga merupakan upaya kita dalam rangka menjaga ketertiban umum dan kelancaran lalu lintas. Sehingga malam pergantian tahun baru ini masyarakat dapat melaluinya dengan aman dan nyaman," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement