Advertisement

Perangi Kejahatan Jalanan, Pemkab Sleman Ajak Ormas

Lugas Subarkah
Rabu, 19 Januari 2022 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
Perangi Kejahatan Jalanan, Pemkab Sleman Ajak Ormas Ilustrasi kekerasan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebagai upaya menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah Kabupaten Sleman terkait dengan kejahatan jalanan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sleman menggandeng organisasi masyarakat (ormas) bergerak bersama.

Sekretaris Badan Kesbangpol Sleman, Indra Darmawan, menuturkan di Kabupaten Sleman terdapat sekitar 140 ormas dan keberadaanya sejalan dengan ketugasan di Badan Kesbangpol Sleman yakni bersama-sama menjaga keamanan Kabupaten Sleman.

“Jadi dalam ketugasan kami dalam Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman, mengajak untuk bekerja sama membangun Sleman sebagai rumah bersama. Untuk diketahui bersama, bahwa Ormas yang berada di wilayah Kabupaten Sleman berjumlah kurang lebih 140 Ormas yang aktif,” ujarnya, Rabu (19/1/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Siapa Calon Pemimpin Ibu Kota Negara? Ini Kata Jokowi

Ketua Himpunan Putra-Putri Angkatan Darat (HIPAKAD), Kemal Ahmad, menuturkan pihaknya bersama sejumlah ormas lainnya mendukung langkah penegak hukum menciptakan situasi aman dan nyaman di wilayah Sleman dengan menekan kasus kejahatan jalanan. pihaknya juga menggelar merazia malam hari khususnya pengendara motor terutama pengendara di bawah umur.

Ia juga berharap Pemkab Sleman untuk memaksimalkan CCTV yang ada di wilayah Sleman guna membantu menjaga keamanan. “Dan kami juga berharap poin tadi untuk Pemkab Sleman, untuk bisa memaksimalkan CCTV yang ada di wilayah-wilayah terpenting untuk bisa membantu,” katanya.

Kemal juga mengajak kepada seluruh masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman, khususnya di wilayah Kabupaten Sleman. Dimana hal tersebut dapat terwujud dengan adanya kerja sama antara Pemkab Sleman, aparat penegak hukum, masyarakat, dan segenap Ormas yang ada di Kabupaten Sleman.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kantor Tesla di Jerman Kebakaran selama 5 Jam

News
| Jum'at, 30 September 2022, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement