Advertisement

Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Bertumbangan di Sleman Timpa Rumah & Kabel Listrik

Lugas Subarkah
Rabu, 26 Januari 2022 - 17:57 WIB
Budi Cahyana
Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Bertumbangan di Sleman Timpa Rumah & Kabel Listrik Petugas dan warga mengevakuasi pohon tumbang di Kalurahan Lumbungrejo, Kapanewon Tempel, Sleman, Rabu (26/1/2022). - Istimewa/BPBD Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANHujan deras disertai angin kencang yang melanda Sleman pada Rabu (26/1/2022) mengakibatkan pohon bertumbangan di Kapanewon Turi, Tempel, dan Sleman. Sejumlah pohon tumbang menimpa jaringan listrik dan rumah warga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan, menjelaskan kejadian berlangsung pada pukul 14.15 WIB. “Di Selobonggo, Bangunkerto, Turi , satu pohon kelapa tumbang menimpa jaringan listrik dan menutup akses jalan,” ujarnya.

Advertisement

BACA JUGA: BMKG: Puncak Musim Hujan hingga Februari, Hujan di Sleman Paling Lebat

Di kalurahan yang sama, dua pohon lainnya juga tumbang, satu menimpa jaringan listrik dan satu lagi menimpa rumah warga yang mengakibatkan kerusakan sedang. Lalu di Randusongo, Kalurahan Donokerto, satu pohon tumbang menimpa jaringan listrik.

Kemudian di Kapanewon Tempel, di Jalan Tempel-Turi, Ngabean, Margorejo, satu pohon tumbang menutup akses jalan. Di Bibis, Lumbungrejo,  tujuh pohon tumbang menutup jalan dan menimpa kabel listrik.

Di Kapanewon Sleman, satu pohon satu pohon tumbang akibat hujan angin menutup akses jalan dan menimpa kabel listrik, tepatnya di Kepitu, Kalurahan Trimulyo. Terakhir di Jalan Pendowo Kepitu, Trimulyo, satu pohon tumbang menimpa Gedung UPT Pertanian. “Korban nihil,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Video Viral Kejadian Unik, Truk Melaju Tanpa Sopir di Tol Kalikangkung Semarang

News
| Kamis, 18 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement