Advertisement

Hujan Angin Rusak Rumah dan Mobil di Beberapa Wilayah di Sleman

Lugas Subarkah
Rabu, 02 Februari 2022 - 17:22 WIB
Budi Cahyana
Hujan Angin Rusak Rumah dan Mobil di Beberapa Wilayah di Sleman Sebuah mobil tertimpa pohon di Kalurahan Sendangtirto, Kapanewon Berbah, Rabu (2/2/2022). - Istimewa/BPBD Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANHujan angin yang menerjang Sleman pada Rabu (2/2/2022) siang mengakibatkan kerusakan di sejumlah lokasi di Kabupaten Sleman, khususnya di Seyegan dan Berbah.

Kabid Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Bambang Kuntoro, hujan dan angin kencang terjadi pada pukul 12.00 WIB. Di Kapanewon Seyegan, kejadian ini mengakibatkan pohon tumbang dan rusaknya permukiman. “Di Barak 1, RT 1/RW 14, Margoluwih, pohon menimpa dua rumah, rusak ringan,” ujarnya.

Advertisement

BACA JUGA: Pohon & Baliho Tumbang di 7 Lokasi di Bantul, Warga Diminta Waspada karena Musim Hujan Masih Panjang

Di Klinyo, Kalurahan Margoluwih, terdapat 10 pohon tumbang yang mengakibatkan tertutupnya jalan. Di dusun yang sama, atap salah satu rumah warga dilaporkan terbang, sehingga rumah mengalami kerusakan ringan.

Selain menimpa rumah dan menutup akses jalan, pohon tumbang di Kalurahan Margoluwih juga menimpa jaringan listrik dan merusak kebun tanaman warga.

“Penanganan dengan pemotongan pohon tumbang, pembersihan material bangunan yang rusak dan distribusi bantuan darurat,” katanya.

BACA JUGA: Positif Covid-19, Wakil Bupati Kulonprogo Ternyata "Korban" Klaster Mantenan

Di Berbah, hujan dan angin kencang terjadi pukul 14.00 WIB. Di Kadipolo, RT 2/RW 35, Kalurahan Sendangtirto, pohon melinjo setinggi memutus jaringan listrik. Di lokasi yang berdekatan, satu pohon Doyo menimpa tembok pagar, teras rumah dan mobil warga.

“Tembok pagar batako 2X3 meter, teras rumah genting pecah 80, usuk kayu dua patah dan kaca samping serta atap mobil pecah. Pemotongan pohon menggunakan peralatan dan armada TRC BPBD Sleman,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bolehkah Vaksin Booster Sekaligus Imunisasi Campak? Begini Kata Dokter Anak

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Fakta-Fakta Seputar Tugu Jogja, Sempat Terbengkalai & Pernah Runtuh

Wisata
| Sabtu, 28 Januari 2023, 07:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement