Advertisement

Pemeriksaan Kesehatan & Pembagian Sembako Digelar di Masjid Kotagede

Sunartono
Sabtu, 12 Maret 2022 - 23:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pemeriksaan Kesehatan & Pembagian Sembako Digelar di Masjid Kotagede Pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat digelar di pelataran Masjid Gede Mataram. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kegiatan sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian sembako digelar di pelataran Masjid Gede Mataram, Kotagede. Kegiatan ini menyasar lansia hingga anak kurang mampu.

Kegiatan sosial ini dihelat oleh SD Muhammadiyah Kleco, Kotagede, Kota Jogja, guna meringankan beban warga sekitar. Pemberian 200 paket sembako menyasar masyarakat dan lansia yang kurang mampu, anak yatim. Kemudian pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar, berupa pengukuran suhu, ukur tensi, cek gula darah, asam urat dan kolesterol dibantu tenaga medis dari RS PKU Kotagede.

Advertisement

"Setelah kegiatan bakti sosial kemudian digelar pengajian memperingati Isra’ Mi’raj Nabi secara daring dan luring," kata Kepala Sekolah Hindun Yafa Khodjijah, Jumat (11/3/2022).

Ketua Panitia Kegiatan M. Arifin memastikan kegiatan itu digelar dengan mematuhi protokol kesehatan ketat dan telah memperoleh ijin dari pengelola masjid serta Gugus Covid setempat. Guna mencegah terjadinya kerumunan, pengambilan sembako dibagi dalam dua tahap. Selain itu alur masuk dan keluar masyarakat penerima sembako dan pemeriksaan kesehatan juga diatur sedemikian rupa.

"Panitia dan pihak masjid menyiapkan alat pengukur suhu badan, tempat cuci tangan, handsanitizer, masker di pintu masuk area Masjid, penempatan beberapa panitia di titik- tertentu untuk memastikan tidak terjadi kerumunan," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement