Advertisement

TPST Piyungan Tutup Tiga Hari Mulai Hari Ini

Catur Dwi Janati
Jum'at, 18 Maret 2022 - 19:27 WIB
Bhekti Suryani
TPST Piyungan Tutup Tiga Hari Mulai Hari Ini Puluhan truk pengangkut sampah mengantre untuk menurunkan muatan di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan, Bantul, Rabu (8/1/2020). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan kembali ditutup untuk beberapa hari. Penutupan dilakukan menyusul adanya perbaikan yang tengah dilakukan di kawasan TPST Piyungan.

Tokoh masyarakat Padukuhan Ngablak, Sitimulyo, Piyungan, Maryono menyampaikan penutupan TPST dilakukan selama tiga hari sejak Jumat (18/3/2022) sampai Minggu (20/3/2022). Disebutkan Maryono penutupan dilakukan oleh dinas, bukan oleh masyarakat. "Iya, tutup tiga hari dan itu dari pemerintahan bukan dari warga masyarakat," terangnya.

Advertisement

Sepengetahuan Maryono, penutupan terjadi karena tengah dilakukan perbaikan di tempat pembuangan. Menurutnya, sejak berapa waktu yang lalu di TPST mengalami antrian. Antrian panjang kendaraan ini disebutkan Maryono sudah terjadi kurang lebih sejak tiga bulan lalu.

"Ya perbaikan tempat pembuangan kan di sana kurang lebih selama tiga bulan selalu ada antrian. Bahkan apa namanya, lokasi pembuangan di tepi jalan, masyarakat agak terganggu," ujarnya.

BACA JUGA: Tes Covid-19 Dicabut, Penumpang Bandara YIA Melonjak

Diceritakan Maryono, bila musim hujan jalan di sekitar TPST becek dan berlumpur. Bahkan menurut Maryono kondisi tersebut sampai menjatuhkan beberapa orang yang lewat.

Kepala DLH Bantul, Ari Budi Nugroho menyampaikan sesuai dengan pengumuman dari DLHK DIY, TPA akan ditutup atau tidak memberikan layanan selama tiga hari (Jumat-Minggu). "Selama penutupan, DLH tidak mengambil sampah dari pelanggan. Sementara sampah dirumah dan TPS masing-masing," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement