Advertisement

Pedagang Masih Susah Cari Migor Curah

Yosef Leon
Sabtu, 26 Maret 2022 - 16:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pedagang Masih Susah Cari Migor Curah Petugas menyalin minyak goreng curah ke sejumlah jeriken milik pedagang dalam operasi pasar yang digelar di Pasar Beringharjo, Sabtu (26/3/2022). - Harian Jogja - Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelaku usaha yang mengandalkan minyak goreng (migor) di Kota Jogja mengaku masih susah memperoleh komoditas itu di pasaran.

Fenomena yang sudah berlarut-larut ini diharapkan cepat diatasi terlebih menjelang masuknya bulan puasa. “Masih susah, sekarang cari di grosir juga kadang ada, kadang enggak. Kalaupun ada ya mesti antre,” kata Zainal Fanani, 45, salah seorang penjual gorengan di Pasar Beringharjo, Jogja, Sabtu (26/3/2022).

Advertisement

Kalaupun tersedia pembelian minyak goreng di sejumlah grosir juga kerap dibatasi. Konsumen hanya diperbolehkan membeli komoditas itu dengan batas tertentu dan diwajibkan menyertakan kartu tanda penduduk.

"Grosir yang dekat rumah saya itu ya maksimal beli hanya satu liter. Makanya pedagang seperti saya juga keliling ke grosir lain, kadang dapat, kadang juga kosong,” ujar Zainal.

Kondisi ini membuat pelaku usaha yang mengandalkan komoditas minyak goreng sepertinya harus memutar otak. Meski situasi sulit, namun dirinya belum menaikkan harga jual kepada para konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement