Advertisement

Jatuh ke Laut, Pencari Kelelawar di Gunungukidul Ditemukan Meninggal Dunia  

David Kurniawan
Rabu, 30 Maret 2022 - 17:27 WIB
Bhekti Suryani
Jatuh ke Laut, Pencari Kelelawar di Gunungukidul Ditemukan Meninggal Dunia    Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Tukimin, warga Kalurahan Giripurwo, Purwosari meninggal dunia saat mencari kelelawar di Tebing Watu Tumpeng di kawasan Pantai Ngunggah, Giriwungu, Panggang, Rabu (30/3/2022). Dikarenakan jatuh ke laut, maka proses evakuasi menggunakan perahu milik SAR Satlinmas Wilayah II DIY. 

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II DIY, Surisdiyanto mengatakan, peristiwa nahas ini bermula saat Tukimin bersama seorang teman pergi mencari kelelawar di tebing-tebing di kawasan laut selatan, tepatnya di Pantai Ngunggah. Pada saat menangkap, korban diduga tidak kuat bergelantungan di bebatuan hingga akhirnya jatuh dari ketinggian sekitar 50 meter.

“Memang aktivitasnya mencari kelelawar dan medannya esktrem karena berada di tebing-tebing,” kata Suris saat dihubungi, Rabu sore.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Jembatan Kretek II Jadi, Warga Tirtohargo Buka Objek Wisata Baru

Peristiwa jatuhnya Tukimin langsung dilaporkan ke anggota SAR Satlinmas Wilayah II DIY. Petugas pun langsung mendatangi lokasi kejadian. Berhubung lokasinya berada di laut, maka proses evakuasi menggunakan perahu yang dimiliki.

“Tim penyelamat berhasil ke lokasi, tapi menemukan korban dalam keadaan tak bernyawa dikarenakan luka yang serius,” katanya.

Suris menambahkan, proses evakuasi membutuhkan waktu sekitar satu jam. Setelah jasad berhasil diambil langsung diserahkan ke keluarga untuk dikebumikan. “Sebelumnya, kami juga telah memandikan jasad korban di Posko SAR,” katanya. 

Ia berharap peristiwa jatuhnya penangkap kelelawar ini menjadi pelajaran sehingga pada saat beraktivitas bisa lebih berhati-hati. “Jangan sampai peristiwa yang sama terulang. Jadi, saat beraktivitas harus benar-benar memperhatikan keselamatan,” katanya.

 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Geram Indonesia Terus Impor Aspal

News
| Jum'at, 30 September 2022, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement