Advertisement

Dicari hingga Sumatra-Kalimantan, Polisi Sulit Endus Dokter Gadungan yang Pernah di PSS

Lugas Subarkah
Rabu, 06 April 2022 - 17:17 WIB
Arief Junianto
Dicari hingga Sumatra-Kalimantan, Polisi Sulit Endus Dokter Gadungan yang Pernah di PSS Elwizan Aminuddin. - Instagram @Pengamatsepakbola

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Pencarian selama hampir lima bulan yang dilakukan polisi terhadap mantan dokter PSS Sleman, Elwizan Aminuddin hingga kini belum juga membuahkan hasil.

Cepatnya pelaku berpindah tempat menjadi kendala. Bahkan, sejumlah pulau, mulai dari Sumatra hingga Kalimantan, bahkan sudah disasar aparat Polres Sleman.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Kami masih terus melakukan pengejaran. Dikarenakan memang yang bersangkutan ini akses berpindah tempat kemana-mananya itu tinggi,” ujar Kasatreskrim Polres Sleman, AKP Rony Prasadana, Rabu (6/4/2022).

BACA JUGA: Bawa Celurit Dini Hari, 2 Pemuda di Sleman Ditangkap! Satu Orang Kabur

Polisi sempat mengendus keberadaan pelaku di sejumlah lokasi yang berbeda pulau. Sayangnya pengejaran antarpulau ini juga belum berhasil mendapatkan pelaku. “Jadi kami sudah ke Sumatra, Kalimantan, mengejar, masih belum berhasil,” ungkapnya.

Meski demikian, dia memastikan proses pengejaran tersangka masih terus berlanjut. Untuk memaksimalkan pencarian, ia juga bekerja sama dengan Polda DIY. “Kami berkoordinasi dengan Jatanras Polda DIY juga untuk pengembangan lebih lanjut,” katanya.

Diketahui, manajemen PSS telah melaporkan Elwizan Aminuddin sebagai dokter gadungan dan menyerahkan proses hukum pada Polres Sleman pada akhir 2021 lalu. Tak hanya di PSS, dokter gadungan ini sebelumnya juga tercatat beroperasi di Tira Persikabo, Kalteng Putra bahkan Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Berulang Kali Bunuh Diri, Tukang Ojol Ini Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kosnya

Advertisement

Elwizan telah meninggalkan PSS sejak awal Desember 2021 dan hingga saat ini tidak diketahui keberadaannya. Sementara PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga sudah menyatakan ijazah kedokteran milik Elwizan memang tidak terdaftar, sehingga menguatkan praktek dokter gadungannya.

Dalam kasus ini, Polres Sleman telah memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan beberapa barang bukti. Sayangnya hingga saat ini tersangka belum berhasil diamankan.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Stok Darah PMI DIY Awal Desember 2022

Stok Darah PMI DIY Awal Desember 2022

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mantan Presiden China, Jiang Zemin Meninggal Dunia Pagi Ini

News
| Kamis, 01 Desember 2022, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement