Advertisement

Ojol Mabuk Sambil Bawa Sajam di Jogja Ditangkap Polisi

Yosef Leon
Selasa, 12 April 2022 - 13:47 WIB
Bhekti Suryani
Ojol Mabuk Sambil Bawa Sajam di Jogja Ditangkap Polisi Aparat kepolisian menunjukkan senjata tajam jenis celurit yang disita dari seorang supir ojol di Umbulharjo, Selasa (12/4/2022)-Harian Jogja - Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Aparat kepolisian sektor Umbulharjo meringkus DR, 33, seorang supir ojek online (ojol) lantaran membawa senjata tajam (sajam) jenis celurit dalam keadaan mabuk. Ia mengaku membawa senjata tajam itu untuk tujuan berjaga-jaga.

Kanit Reskrim Polsek Umbulharjo Iptu Nuri Aryanto menyampaikan, DR ditangkap pada Minggu (27/3/2022) lalu sekira pukul 04.15 WIB. Saat itu ia berkendara dengan menggunakan mobil Honda Brio warna abu-abu dengan nomor Polisi AB 1690 WI.

Advertisement

"Kondisinya mabuk bersama satu teman laki-laki, dan dua teman perempuan," ungkap Nuri, Selasa (12/4/2022).

DR diketahui mengendarai mobil dengan ugal-ugalan sambil mbleyer atau menginjak gas dengan kencang. Polisi kemudian membuntuti tersangka sesampainya di Jalan Menteri Supeno dan menuju ke timur arah Jalan Veteran.

"Di perempatan SGM, mobil pelaku diminta menepi. Tetapi oleh pelaku mobilnya tidak dihentikan. Selanjutnya dikejar oleh tim gabungan Polda DIY, Polresta dan tim kami," katanya.

BACA JUGA: Pembebasan Lahan Tol Jogja-Solo Mulai Merambah ke  Tamanmartani  

Tersangka berhasil disetop petugas saat hendak masuk ke Kampung Semaki, Umbulharjo. Saat diperiksa, semua penumpang di dalam mobil dalam keadaan mabuk dan polisi mendapati senjata tajam di jok belakang.

"Senjata tajam jenis celurit yang panjangnya 75 sentimeter," katanya.

Nuri menambahkan, mobil yang dikendarai DR merupakan hasil sewaan. Ia dijerat dengan UU Darurat, pasal 2 ayat 1. Ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Sementara, DR yang dihadirkan Saat sesi gelar perkara menyebut, senjata tajam itu baru dibelinya dari seseorang. Ia membeli seharga Rp450.000. Senjata tajam itu disebutnya hanya untuk koleksi dan bukan untuk tujuan kejahatan.

"Saya driver ojol. Beli celurit buat dikoleksi," ujar dia.

Foto: Aparat kepolisian menunjukkan senjata tajam jenis celurit yang disita dari seorang supir ojol di Umbulharjo, Selasa (12/4/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement