Advertisement

Pemudik Meningkat, Penjual Ketupat Lebaran Ikut Kebanjiran Cuan

Lajeng Padmaratri
Minggu, 01 Mei 2022 - 19:47 WIB
Sugeng Pranyoto
Pemudik Meningkat, Penjual Ketupat Lebaran Ikut Kebanjiran Cuan Penjual selongsong ketupat di Wates ramai diserbu pembeli pada Sabtu (1/5). Mereka membeli ketupat untuk persiapan Lebaran. -Harian Jogja - Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Satu hari menjelang Lebaran, sejumlah penjual ketupat diserbu pembeli. Pedagang dan pengrajin di sejumlah pasar tradisional terpantau menjajakan selongsong ketupat.

Salah satunya Parmi, 45, yang berjualan ketupat di Pasar Bendungan, Wates, Kulonprogo, sejak pagi. Pedagang ini mengaku selalu berjualan ketupat setiap jelang Lebaran.

Advertisement

"Ketupat ini saya jual Rp10.000 sampai Rp15.000 setiap bundel. Saya jual buat dagangan sampingan saja tiap Lebaran," kata Parmi, Minggu (1/5/2022).

Menurut perempuan yang sudah berjualan ketupat sejak tahun 2000-an ini, penjualan kupat tahun ini lebih ramai dibandingkan dua kali Lebaran yang lalu. Pandemi Covid-19 yang melanda sejak 2020 membuat pemudik minim sehingga pembeli selongsong ketupat pun tidak banyak.

"Tahun ini jumlah pembelinya lebih ramai dibandingkan tahun lalu, kan kemarin-kemarin enggak ada pemudik ya, jadi pembeli ketupat ikut sepi," ujarnya yang sudah menggelar dagangan ketupat sejak Sabtu (30/4/2022).

Ia bersyukur tahun ini pemerintah memberikan kebebasan bagi masyarakat untuk mudik, sehingga ia dagangannya bisa laris pembeli. Ia juga berharap masa mudik kali ini bisa menggerakkan perekonomian di daerah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement