Advertisement

Lagi, KA Tabrak Truk di Gamping

Lugas Subarkah
Senin, 09 Mei 2022 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Lagi, KA Tabrak Truk di Gamping Kondisi truk yang tertabrak kereta dievakuasi petugas, Senin (9/5/2022) pagi. - Istimewa/Polsek Gamping

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Kecelakaan antara truk dan kereta api di perlintasan rel kereta kembali terjadi, Senin (9/5/2022) pagi.

Pengemudi truk diduga memaksakan truk melintas ketika sirine perlintasan sudah berbununyi dan palang turun, sehingga truk terjebak ketika kereta sudah dekat.

Advertisement

BACA JUGA: Ini Kronologi Penusukan Seturan, Dipicu Selisih Paham

Kapolsek Gamping, Kompol B Muryanto, menjelaskan kecelakaan ini terjadi di pelintasan rel kereta 727, Patukan, Kalurahan Ambarketawang, Kapanewon Gamping, sekitar pukul 05.01 WIB.

"[Tabrakan] Antara KA Mataram jurusan Pasar Senen-Solo dengan Truk Dump Isuzu No. Pol AB- 8398- IH," ujarnya, Senin

Truk tanpa muatan itu dikemudikan oleh D, 58, warga Kapanewon Gamping. Dia menjelaskan awal mula kejadian yakni ketika D mengemudikan truknya dari arah barat ke timur di Jalan Bibis-Patukan, Kalurahan Ambarketawang.

Ketika sampai di depan pelintasan kereta, sirine tanda kereta api akan lewat sudah berbunyi. Namun D tetap memaksakan truknya untuk melintasi perlintasan sebelum palang turun.

Ketika berada di tengah rel, palang pelintasan ternyata sudah turun sehingga truk tersebut terjebak di dalam.

"Ada warga yang belum diketahui identitasnya yang kebetulan berada di TKP [tempat kejadian perkara] berusaha membantu membukakan palang pintu timur agar truk bisa keluar dari perlintasan, tetapi tidak berhasil sehingga terjadilah tabrakan," kata dia.

Dalam kejadian ini, truk hanya tertabrak di bagian belakangnya, sementara sopir mengalami luka di bagian telinga dan mendapat perawatan di rumah sakit PKU Muhammadiyah Gamping.

Selain truk, kerusakan juga terjadi pada palang pintu perlintasan kereta bagian timur yang patah akibat tertabrak truk yang terpental setelah ditabrak kereta. Pasca kejadian, polisi mengevakuasi truk ke Polsek Gamping.

Tabrakan antara kereta api dengan truk ini merupakan kedua kalinya yang ternjadi di Kapanewon Gamping pada tahun ini.

Sebelumnya KA Lodaya jurusan Solo-Bandung juga menabrak truk yang mogok di perlintasan 720, Kalurahan Balecatur, pada 26 April lalu. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sempat Ditangkap, Jambret di Jaksel Kabur Pakai Mobil Patroli Polisi

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement