Advertisement

Rekam Wisatawan Cewek Mandi di Pantai Drini, Pria Ini Digelandang Polisi

David Kurniawan
Senin, 09 Mei 2022 - 16:17 WIB
Arief Junianto
Rekam Wisatawan Cewek Mandi di Pantai Drini, Pria Ini Digelandang Polisi Foto ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Seorang wisatawan Pantai Drini asal Sragen berinisial IU, ditangkap aparat Polsek Tanjungsari, Minggu (8/5/2022). Pria berumur 21 tahun itu ditangkap lantaran kedapatan merekam wisatawan perempuan yang tengah mandi di kamar mandi pantai tersebut.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Wawan Anggoro mengatakan, kasus IU tersebut langsung dilimpahkan kepada Unit Perlindungan Perempuan dan Anak, Satreskrim Polres Gunungkidul.

Advertisement

BACA JUGA: Kunjungan Wisata Didominasi Pantai, Dispar Gunungkidul: Ini PR Kami agar Wisata Lebih Merata

Kasatreskrim Polres Gunungkidul, AKP Mahardian Dewo Negoro mengatakan, kasus pemuda mesum yang merekam aktivitas mandi pengunjung cewek di Pantai Drini masih terus ditangani.

Sejumlah saksi juga telah diperiksa untuk melengkapi bukti-bukti yang diperlukan. “Selain pelaku, kami juga sudah memeriksa empat orang saksi,” kata Mahardian, Senin (9/5/2022).

Menurut dia, peristiwa ini bermula saat pelaku bersama dengan rekannya berwisata ke Pantai Drini. Seuai bermain di air, IU pergi ke kamar mandi umum untuk membersihkan diri.

BACA JUGA: Libur Lebaran Selesai, Gunungkidul Kembali Siaga Covid-19

Pada saat mandi, di kamar sebelah juga ada aktivitas mandi yang dilakukan oleh remaja perempuan asal Jakarta. Dikarenakan adanya lubang di dinding yang menjadi pemisah, maka digunakanlah kesempatan tersebut untuk mengintip.

Tak hanya itu, pelaku juga merekam aktivitas mandi pengunjung cewek ini. nahasnya, proses perekaman diketahui korban dan langsung berteriak. Pelaku pun diamankan oleh orang tua korban hingga akhirnya diserhakan ke petugas kepolisian yang sedang piket untuk pengamanan Lebaran.

Advertisement

“Selain pelaku, kami juga sudah mengamankan gawai yang digunakan untuk merekam. Nanti kalau sudah selesai penyelidikan akan kami rilis,” katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement