Advertisement

Piknik ke Pantai Gunungkidul, Bus Wisata dari Majalengka Nyungsep di JJLS

David Kurniawan
Selasa, 10 Mei 2022 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Piknik ke Pantai Gunungkidul, Bus Wisata dari Majalengka Nyungsep di JJLS Kondisi bus yang mengalami kecelakaan lalu lintas di JJLS, Selasa (10/5/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Bus pariwisata yang memuat rombongan asal Majalengka, Jawa Barat mengalami kecelakaan di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) di Kalurahan Planjan, Kapanewon Saptosari, Gunungkidul, Selasa (10/5/2022) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam perstiwa ini, tapi dua penumpang dilaporkan mengalami luka ringan.

Kanit Penegakkan Hukum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat rombongan wisatawan asal Majalengka, Jawa Barat akan berwisata ke pantai di Gunungkidul. Total ada sembilan bus yang berangkat. Meski demikian, belum sampai di tujuan salah satu bus terlibat kecelakaan.

Advertisement

BACA JUGA: Polres Gunungkidul Selidiki Dugaan Pungli di Pantai Siung

Hasil pemeriksaan di lokasi, kecelakaan terjadi karena sopir tidak menguasai medan. Pada saat di lokasi kejadian, kondisi jalan menurun dan sopir kehilangan kendali hingga akhirnya menabrak tugur PDAM, tiang listrik dan mebel milik warga setempat.

“Kejadian sekitar 03.30 WIB. Tidak ada korban jiwa, tetapi ada dua penumpang yang mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan perawatan ke rumah sakit,” kata Darmadi kepada wartawan, Selasa.

Selain ada dua penumpang yang mengalami luka, bagian depan bus juga mengalami kerusakan. Diperkirakan kerugian material mencapai jutaan rupiah.

Untuk bus diperkirakan mencapai Rp20 juta. Sedangkan, untuk mebel yang rusak ditarkir kerugian sebesar Rp48 juta. Selain itu, ada juga tiang listrik dan Internet yang patah karena ditabrak bus wisata ini. “Masih dalam dalam penyelidikan. Yang jelas, penumpang banyak yang selamat,” katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement