Advertisement

Empat Motor Kecelakaan Beruntun di Patuk, Enam Pengendara Luka-Luka, Satu Korban Meninggal Dunia

David Kurniawan
Minggu, 22 Mei 2022 - 09:47 WIB
Bhekti Suryani
Empat Motor Kecelakaan Beruntun di Patuk, Enam Pengendara Luka-Luka, Satu Korban Meninggal Dunia Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL— Empat sepeda motor terlibat kecelakaan beruntun di ruas jalan Kota Jogja-Wonosari di Dusun Ngasemayu, Salam, Patuk, Sabtu (21/5/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. Akibat peristiwa ini, satu pengendara motor dilaporkan meninggal dunia akibat luka serius di bagian kepala.

Kecelakaan maut bermula saat sepeda motor Yamaha Mio AB 2313 VS yang dikendarai Dita Fariska asal Kapanewon Karangmojo melaju dari arah Wonosari menuju Kota Jogja. Di saat bersamaan dari arah berlawanan melaju rombongan sepeda motor  Yamaha Vino AB 5582 KJ, Honda Lexi B 4562 KOI dan Honda Vario AB 4638 JM.

Advertisement

Sesampainya di lokasi kejadian yang kondisinya jalanan menanjak, rombongan berencana menyalip kendaraan lainnya. Hanya saja,  jarak terlalu dekat hingga terjadi kecelakaan melibatkan empat sepeda motor ini.

Kepala Unit Penegakkan Hukum, Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, kecelakaan beruntun ini awalnya ditangani Polsek Patuk, namun kemudian dilimpahkan ke Unit Gakkum Satlantas. "Masih kami dalami," kata Darmadi, Sabtu malam.

Menurut dia, ada tujuh korban yang menjadi korban. Salah satunya bernama Maria Ernestin dilaporkan meninggal dunia karena luka serius di bagian kepala.

BACA JUGA: Sinopsis Film Cyber Hell: Exposing an Internet Horror

“Korban sempat dibawa ke rumah sakit, tapi nayawanya tak dapat ditolong," katanya.

Adapun enam korban lainnya mengalami luka-luka mulai dari patah tulang pinggul, lecet-lecet hingga terkilir. "Untuk yang luka sudah dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan," katanya.

Guna kepentingan penyelidikan, keempat motor yang terlibat kecelakaan beruntun sudah diamankan sebagai barang bukti. Ia berharap, kepada pengendara untuk berhati-hati dan kecelakaan maut menjadi pelajaran bersama 

"Patuhi segala rambu-rambu lalu lintas dan ingat kecelakaan tidak hanya merugikan diri sendiri, tapi juga orang lain," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement