Advertisement

Rektor UNU Lantik Pejabat Pimpinan dari Kalangan Muda

Sunartono
Sabtu, 28 Mei 2022 - 14:27 WIB
Bhekti Suryani
Rektor UNU Lantik Pejabat Pimpinan dari Kalangan Muda Para pimpinan UNU yang dilantik periode 2022-2026 - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Jogja Widya Priyahita Pudjibudojo melantik pejabat pimpinan universitas pada Jumat (27/5/2022). Para pejabat itu didominasi dari kalangan anak muda.

Para pimpinan UNU yang dilantik periode 2022-2026 antara lain Wakil Rektor (Warek) Bidang Pengembangan Aset dan Infrastruktur Abdul Ghoffar, Warek Bidang Akademik Nafiatul Umami, Warek Bidang Transformasi Kelembagaan Brian Kustantoro Edityanto berusia 35 tahun alumni Tallin University of Technologi Estonia. Kemudian Warek Bidang Kerjasama dan Bisnis Achmad Adhitya, dan Warek Bidang Kepesantrenan Irwan Masduqi, serta Sekretaris Eksekutif Suharti. Selain itu dilantik pula para pejabat pimpinan setingkat direktur suatu divisi di kampus tersebut, salah satunya Budi Sugandi usia 34 tahun alumnus Doktor dari Southwest University China.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Dengan wajah baru pimpinan yang masih muda diharapkan membuat semakin maju. Ini spirit baru untuk berlari melesat dan menjadikan kampus unggulan nasional,” kata Widyo dalam keterangan tertulisnya Sabtu (28/5/2022). 

BACA JUGA: Almarhum Buya Syafii Ternyata Sudah Memesan Makam Sejak Februari

Melalui sumber daya kalangan muda diharapkan lebih cepat dalam berbagai ide brilian setiap proses akademik di kampus. "Mengutip kata Ketua Umum PBNU, kata menjadi kerja, kerja jadi nyata, dan nyata ada ukurannya," katanya.

Sekretaris PWNU DIY Muhajir menilai tugas civitas akademika di UNU lebih berat ketimbang menjadi pengurus pimpinan NU. Karena sebagai pimpinan kampus akan selalu ditanya berapa jumlah mahasiswanya. Karena angka ini sering menjadi ukuran kesuksesan setiap kampus 

“Yang tepat itu sebenarnya bukan mengucapkan selamat, tapi mendoakan selamat untuk pimpinan baru ini. Sebab kalau pimpinan kampus akan ditanya jumlah mahasiswa, pimpinan PWNU tidak pernah ditanya anggota NU bertambah berapa," katanya. 

Adapun Perwakilan Badan Pelaksana Penyelenggara UNU Jogja Fahmy Akbar Idris mengatakan publik dan NU menaruh harapan besar pada jajaran pimpinan kampus. Masyarakat yakin UNU punya gagasan besar dalam memajukan umat di tengah tantangan zaman. "Di samping harus menjawab imajinasi publik, kampus UNU punya mandat besar dan berat sekali dari stakeholder," ujarnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPPU Ajukan Kasasi Perkara Dugaan Kartel Harga Tiket Penumpang Pesawat

News
| Sabtu, 26 November 2022, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement