Advertisement

Ironis, Dulu Ingatkan PNS Pemkot Jogja soal Korupsi, Kini Haryadi Ditangkap KPK

Yosef Leon
Kamis, 02 Juni 2022 - 22:17 WIB
Arief Junianto
Ironis, Dulu Ingatkan PNS Pemkot Jogja soal Korupsi, Kini Haryadi Ditangkap KPK Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti (tengah). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Bekas Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti sewaktu menjabat pernah mengingatkan anak buahnya di lingkungan Pemkot Jogja soal pencegahan korupsi.

Saat itu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah melakukan supervisi atau rapat Evaluasi Pencapaian MCP (Monitoring Center for Prevention) pada 22 Oktober 2021. Ironisnya, kini ia malah ditangkap lantaran kasus suap. 

Advertisement

BACA JUGA: Ditangkap KPK, Ternyata Ini Kasus Korupsi yang Membelit Haryadi Suyuti

Dalam rapat MCP itu, Haryadi menekankan kepada bawahannya soal pentingnya pencegahan korupsi. Dia meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja dengan aksi nyata. Sehingga, Kota Pelajar mampu menjadi daerah yang turut terlibat aktif dalam pencegahan tindak pidana korupsi.

"Saya berharap kita terus meningkatkan kualitas dan kuantitas monitoring evaluasi yang dilakukan agar Kota Jogja mendapatkan hasil yang maksimal dan transparan dalam peningkatan MCP tahun depan," kata Haryadi ketika itu. 

Sebelumnya, Juru Bicara KPK, Ali Fikri menjelaskan, membenarkan bahwa pihaknya melakukan penangkapan di Jogja, Kamis (2/6/2022). Selain Haryadi, pihaknya juga mengamankan beberapa pihak yang diduga terlibat dalam tindak pidana korupsi suap. 

"Benar, hari ini Kamis (2/6) KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi suap di Jogja," kata Ali.

Kepada Harianjogja.com, Ali juga menegaskan bahwa Haryadi tersangkut kasus IMB perizinan apartemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jaksa Ungkap Ada Uang Rp2,01 Miliar dari SYL ke Rekening Penitipan KPK

News
| Selasa, 25 Juni 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement