Advertisement

Kembali Normal, Pasar Hewan Pasty Jogja Buka hingga Malam

Triyo Handoko
Minggu, 05 Juni 2022 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
Kembali Normal, Pasar Hewan Pasty Jogja Buka hingga Malam Suasana keramaiaan di area Taman Hias, Pasty pada Minggu (5/6/2022)-Harian Jogja - Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pasar Satwa, Tanaman Hias dan Ikan Hias Yogyakarta (Pasty) kembali beroperasi secara normal setelah pelonggaran prokes diberlakukan menyusul landainya kasus Covid-19 di DIY. Jam operasional Pasty dibuka hingga pukul 22.00 WIB.

Kerala UPT Pasty Agus Purnomo menyebut tujuan pemberlakuan oprasional normal untuk membangkitkan lagi ekonomi UMKM di bawah naungannya. “Supaya penjual hewan peliharaan, tanaman hias, dan usaha kuliner dapat bangkit lagi usahanya setelah pandemi” jelasnya, Minggu (5/6/2022).

Agus menyebut pandemi sangat berdampak buruk terhadap UMKM di Pasty. “Bahkan meerkat itu pandemi kemarin tak ada pemasukan sama sekali, malah pengeluarannya ada terus terutama buat sewa tempat usaha itu,” katanya.

BACA JUGA: Ini Kerugian yang Harus Ditanggung Publik Akibat Korupsi Izin Apartemen di Jogja

Selain membuka Pasty hingga malam, ujar Agus, juga menambah sarana prasarana baru. “Kami bikin taman skateboard, memperluas taman, sampai bikin acara musik di malam harı,” ujarnya. Semua itu dilakukan untuk menggaet pengunjung lebih luas lagi.

Namun, Agus menyebut prokes masih tetap diberlakukan. Terutama cuci tangan, mengingat ada interaksi antara pengunjung dan hewan peliharaan dan tanaman hias di Pasty.

“Kalau masker memang arahan pemerintah jadi kita longgarkan karena di Pasty memang outdoor,” jelasnya.

Dian Saputri salah satu pemilik warung makan di Pasty menyebut sangat berharap Pasty kembali normal. “Soalnya warung makan ini satu-satunya usaha kami,” katanya, Minggu (5/6/2022).

Selama dua tahun pandemi, kata Dian, tak ada pemasukan yang diperolehnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Alasan Polisi Enggan Beberkan Motif Pembunuhan Brigadir J

News
| Kamis, 11 Agustus 2022, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Jajal Keseruan Flying Fox Ledok Sambi, Solusi bagi yang Malas Lewat Tangga

Wisata
| Kamis, 11 Agustus 2022, 13:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement