Advertisement

Harian Jogja Siap Jelajahi Jalur Pansela Jateng-DIY, Calon Primadona Pulau Jawa

Nina Atmasari
Senin, 18 Juli 2022 - 16:07 WIB
Budi Cahyana
Harian Jogja Siap Jelajahi Jalur Pansela Jateng-DIY, Calon Primadona Pulau Jawa Jelajah Pansela Harian Jogja. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemerintah terus mengembangkan kawasan Pantai Selatan Jawa (Pansela). Salah satu upayanya adalah membangun Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS).

Pembangunan jalur Pansela ini akan banyak meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.  Guna mendukung program pemerintah tersebut, Harian Jogja bekerja sama dengan Pertamina Patra Niaga dan Bank BPD DIY mengadakan program Jelajah Jalur Pansela: Membangun Ekonomi Pantai Selatan Jawa.

BACA JUGA: Saat JJLS Tersambung, Wilayah Selatan DIY Bakal Jadi Primadona

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Senior Manager Content Strategist Harian Jogja Laila Rochmatin mengatakan jalur Pansela yang memanjang mulai Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY hingga Jawa Timur merupakan salah satu alternatif melintasi Pulau Jawa dengan keunggulan pemandangan yang indah karena melalui tepi pantai.

“Jalur Pansela saat ini terus dibangun dan bisa menjadi alternatif melintasi Pulau Jawa sambil berwisata. Pengendara bisa menikmati pemandangan dan destinasi-destinasi wisata yang ada di kawasan tersebut. Informasi tentang kondisi infrastruktur dan potensi-potensi tersebut tentu dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya, Senin (18/7/2022).

Dalam program ini, Harian Jogja menerjunkan satu tim yang terdiri lima orang untuk menjelajahi Jalur Pansela. Program ini akan dimulai dengan pelepasan tim dari halaman kantor Harian Jogja pada Selasa (19/7/2022) pagi. Tim Harian Jogja akan menyusuri dan merekam setiap ruas Pantai Selatan Jawa mulai dari Kebumen, Purworejo, Kulonprogo, Bantul, Gunungkidul hingga Wonogiri. Jelajah Pansela dijadwalkan finis di Gunungkidul pada Jumat (22/7/2022).

BACA JUGA: Terbaru, Jembatan Srandakan III di Atas Sungai Progo Jadi Pelengkap Keindahan Jalur Pansela, Ini Bocoran Desainnya

Jelajah Pansela juga akan menampilkan potensi-potensi di sekitar Pantai Selatan Jawa seperti pariwisata, usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan infrastruktur. Sejumlah UMKM menjadi ciri khas Pansela seperti sate ambal, jambu kristal, gula jawa, dawet dan lainnya.  Tim Jelajah juga akan mewawancarai kepala daerah di kawasan yang dilintasi.

“Hasil peliputan akan ditayangkan di semua kanal Harian Jogja, mulai dari koran, website, hingga media sosial sehingga masyarakat akan mudah mengakses informasi yang komprehensif. Dengan demikian, semakin banyak orang yang melintas di Jalur Pansela dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitarnya,” ujar Laila.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Surat Pemecatan Fredy Sambo Sudah Ditandatangani Presiden Jokowi

News
| Jum'at, 30 September 2022, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement