Advertisement

Lantik Pengurus di Titik Nol Jogja, KNPI: Ini Simbol Menyerang Oligarki & Mafia

Sunartono
Minggu, 24 Juli 2022 - 12:47 WIB
Budi Cahyana
Lantik Pengurus di Titik Nol Jogja, KNPI: Ini Simbol Menyerang Oligarki & Mafia Pelantikan DPP KNPI dengan Ketua Umum Haris Pertama digelar di Monumen Serangan Umum 1 Maret, Sabtu (23/7/2022) malam. - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI di Monumen Serangan Umum 1 Maret atau kawasan Titik Nol Jogja, Sabtu (23/7/2022) malam. KNPI menyatakan akan memberikan dukungan kepada salah satu capres di 2024 mendatang.

Pelantikan ini dihadiri ratusan anggota KNPI dari berbagai daerah di Indonesia dengan mengenakan jas kebesaran organisasi berwarna biru. Haris Pertama yang terpilih sebagai Ketua Umum DPP KNPI pada kongres pemuda XVI di Maluku Utara hadir dalam pelantikan tersebut.

BACA JUGA: Pemkot Jogja Dorong Koperasi Konvensional Beralih ke Modern

Dalam rangkaian pelantikan itu digelar pula pagelaran wayang semalam suntuk dengan dalang Ki Anom Suroto. Haris Pertama menyerahkan gunungan wayang kepada Sang Dalang.

Haris Pertama mengatakan ada makna yang tersimpan di balik penyelenggaraan pelantikan yang digelar di Serangan Umum 1 Maret. Menurut lokasi itu merupakan tempat keramat yang bisa menginspirasi semangat kaum muda.

 "Kami memilih Jogja terutama di Monumen Serangan umum 1 Maret ini sekaligus ingin mengingatkan kepada oligarki, kepada para mafia agar siap-siap bahwa pemuda Indonesia akan melakukan serangan pada tahun-tahun ini," katanya kepada wartawan usai pelantikan di Kompleks Serangan Umum 1 Maret, Kota Jogja, Sabtu malam.

BACA JUGA: Jika JJLS Tersambung, Kulonprogo Ingin Bangun Kuliner Jimbaran di Glagah

Ketua DPD KNPI DIY Fitroh Wijaya menegaskan DIY mendukung kepemimpinan Haris Pertama sehingga sebagian besar pengurus KNPI DIY hadir dalam pelantikan tersebut. Selain itu ada sejumlah nama yang masuk dalam jajaran pengurus DPP KNPI termasuk dirinya sebagai Wakil Ketua Umum.

"Untuk pemilihan lokasi di Serangan Umum ini sesuai dengan diskusi dengan DPP pada awalnya mau di Alun-Alun Selatan tetapi kemudian diputuskan di sini," ujarnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Istri di China Menuntut Selingkuhan Suaminya Senilai Rp8,2 Miliar

News
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement