Advertisement

Jos! Gunungkidul Gelontorkan Rp1,8 M untuk Bonus Atlet

David Kurniawan
Senin, 05 September 2022 - 14:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jos! Gunungkidul Gelontorkan Rp1,8 M untuk Bonus Atlet Porda dan Peparda DIY 2022

Advertisement

Harianjogja.com, Gunungkidul – Pemkab Gunungkidul akan memberikan bonus bagi atlet berprestasi yang tampil di Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY yang berlangsung di Sleman. Total bonus yang dipersiapkan sebesar Rp1,8 miliar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Supriyanto mengatakan, atlet dari Gunungkidul masih tampil di ajang Porda DIY yang berlangsung sejak 1 September lalu. Ia memastikan pemkab tidak akan tinggal diam karena sudah menyiapkan bonus bagi atlet berprestasi.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Sudah ada pembahasan tentang bonus ini dan ada komitmen untuk memberikannya,” kata Supri kepada wartawan, Senin (5/9/2022).

Dia menjelaskan, bonus ini sebagai bentuk penghargaan kepada atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Gunungkidul di ajang Porda DIY. Untuk besaran bonus bagi setiap atlet, Supri mengaku belum bisa memberikan rincian, tapi jumlah alokasi yang dipersiapkan mencapai Rp1,8 miliar.

Menurut dia, terkait dengan bonus sudah ada kesepakatan bersama dengan DPRD. Meski demikian, untuk pagunya masih menunggu pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2022.

Baca juga: Mencetak Untung dari Miniatur Kereta Api

“Nanti akan dituangkan di APBD Perubahan jadi setelah selesai pembahasan, nanti bisa dicairkan,” katanya.

Ketua KONI Gunungkidul, Jarot Budi Santoso mengatakan, pemkab sudah berjanji memberikan bonus bagi atlet berprestasi. Menurut dia, bonus sudah dikoordinasikan dengan pemkab dan ada kesediaan untuk memberikannya.

“Antar atlet perorangan dan kelompok akan berbeda. Tapi, informasinya setiap atlet yang mendapatkan emas memeroleh bonus Rp15 juta,” katanya.

Dia menjelaskan, total ada 499 atlet yang berlaga di 42 cabang olahraga. Selain itu, juga ada 75 pelatih dan 50 official yang akan mendampingi selama kejuaraan berlangsung.

Di dalam kejuaraan ini, kontingen Gunungkidul menargetkan 32 medali emas. Hingga sekarang, sudah mengumpulkan 23 medali emas. Cabang olahraga Yoongmodo meraih medali terbanyak dengan jumlah lima emas. Selain itu, emas juga diraih dari caban lainnya seperti bridge.

“Ini masih bisa bertambah karena kejuaraan masih berlangsung. Mudah-mudahan target 32 medali emas bisa terpenuhi,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sejumlah Fenomena Alam Aneh Terjadi di Turki Sebelum Gempa Mengguncang

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement