Advertisement

Kosong 8 Bulan, Fraksi Golkar DPRD Kota Jogja Kini Diisi Wajah Baru

Yosef Leon
Jum'at, 09 September 2022 - 20:47 WIB
Budi Cahyana
Kosong 8 Bulan, Fraksi Golkar DPRD Kota Jogja Kini Diisi Wajah Baru Peserta rapat paripurna DPRD Kota Jogja memberikan selamat kepada Nur Anita Dwiwanti yang dilantik sebagai PAW anggota DPRD Kota Jogja Fraksi Golkar pada Jumat (9/9/2022). - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Nur Anita Dwiwanti resmi dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Kota Jogja dari Fraksi Golkar. Nur menggantikan Augusnur yang meninggal dunia.

Jabatan ini sempat kosong selama delapan bulan sampai dengan dilaksanakannya rapat paripurna sekaligus pelantikan pada Jumat (9/9/2022). Augusnur sebelumnya menjabat Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Jogja. Ia meninggal dunia pada awal Januari lalu akibat sakit. Setelah melewati proses yang panjang dan sesuai dengan aturan UU dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Nur Anita akhirnya ditetapkan sebagai PAW anggota DPRD Kota Jogja. Ia sekarang menjabat sebagai anggota Fraksi Golkar. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Ketua DPD Golkar Kota Jogja, Agus Mulyono mengatakan partai hanya mengikuti ketentuan yang berlaku terkait dengan PAW anggota DPRD. DPD Golkar mengakui jabatan itu sempat kosong lama dan partai mengalami kendala perihal penyerapan aspirasi kepada konstituen saat agenda reses. Namun, ia mengklaim telah menurunkan kader lain untuk menggantikan.

"Prosesnya memang jalan terus tetapi lama. Kami mengikuti aturan yang ada saja," kata Agus. 

Menurutnya, penetapan Nur Anita sebagai PAW telah sesuai dengan ketentuan. Kader pengganti harus menduduki perolehan suara terbanyak berikutnya dalam daftar peringkat perolehan suara dari partai politik dan daerah pemilihan (dapil) yang sama. Nur Anita mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Jogja dari Dapil 1 pada Pemilu 2019 lalu. 

Ia berharap Nur Anita bisa segera menyesuaikan diri dengan kerja-kerja legislatif. Untuk sementara ia ditempatkan sebagai anggota di Fraksi Golkar DPRD Kota Jogja. "Sementara posisi di fraksi anggota dulu untuk penyesuaian. Dia diharapkan bisa mengikuti kerja legislatif dengan cepat," ujarnya. 

Ketua DPRD Kota Jogja Danang Rudyatmoko mengucapkan selamat bergabung dan menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Kota Jogja masa jabatan 2019-2024 untuk Nur Anita. Dia berharap agar Nur Anita secepatnya dapat beradaptasi dan menyesuaikan diri pada lingkungan kerja yang baru sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Investor Besar Akan Masuk Garuda Indonesia, Ini Kode Erick Thohir

News
| Kamis, 02 Februari 2023, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement