Advertisement

Cakupan Vaksinasi Booster di Sleman Ditargetkan 50% Akhir Tahun Ini

Anisatul Umah
Senin, 17 Oktober 2022 - 07:27 WIB
Budi Cahyana
Cakupan Vaksinasi Booster di Sleman Ditargetkan 50% Akhir Tahun Ini Seorang lansia mendapatkan vaksinasi booster di Kantor Kecamatan Ngemplak, Sleman, Kamis (24/2/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman menargetkan cakupan vaksinasi booster bisa mencapai 50% akhir tahun ini. Kepala Dinkes Sleman Cahya Purnama mengatakan minat masyarakat untuk mendapatkan vaksin booster masih rendah.

"Sudah mendekati 50 persen [capaian vaksin] mudah-mudahan pada akhir tahun bisa 50 persen. Kendala masih sama karena masyarakat sudah tidak begitu antusias," paparnya saat menghadiri vaksinasi booster di Sleman City Hall (SCH), Minggu (16/10/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Meski dinkes sudah jemput bola ke kalurahan, tapi minat vaksin masyarakat tidak setinggi saat vaksinasi pertama dan kedua. "Untuk yang booster ini antusiasnya beragam. Tetapi lumayan kalau didekatkan ke masyarakat," jelasnya.

Pemerintah sudah menjadikan vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan. Cahya menyampaikan sebenarnya vaksinasi ini adalah kebutuhan masyarakat sendiri untuk melindungi diri dari varian baru virus Corona.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinkes Sleman, Khamidah Yuliati, mengatakan capaian vaksinasi boster sampai 15 Oktober 2022 sekitar 46,98 persen.

"Update vaksin per 15 Oktober, vaksin pertama 101,8 persen, vaksin kedua 94,1 persen, vaksin ketiga 46,98 persen, dan vaksin keempat bagi tenaga kesehatan 90,84 persen," ucapnya. 


Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG Catat Sudah 5 Kali Gempa dalam Sepekan Ini, Terbaru di Sukabumi

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement