Advertisement

Cegah Kebocoran Dana, Parkir di Padukuhan Gejayan Kini Pakai QRIS

Newswire
Kamis, 27 Oktober 2022 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
Cegah Kebocoran Dana, Parkir di Padukuhan Gejayan Kini Pakai QRIS Ilustrasi. - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo meluncurkan penerapan pembayaran retribusi parkir nontunai dengan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di area parkir Padukuhan Gejayan, Kelurahan Condongcatur, Depok, Kamis (27/10/2022).

Kustini Sri Purnomo mengatakan peluncuran pembayaran retribusi parkir nontunai ini dimaksudkan untuk memberikan alternatif baru dan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan membayar retribusi parkir.

Advertisement

"Pembayaran retribusi parkir nontunai dengan menggunakan QRIS ini sangat mendukung upaya Pemkab Sleman dalam melakukan akselerasi elektronifikasi transaksi di lingkungan Pemkab Sleman," katanya.

Ia mengatakan, pembayaran retribusi parkir nontunai ini diharapkan mampu meminimalisir kebocoran pendapatan retribusi dari sektor parkir.

"Ke depannya seluruhnya pembayaran pajak serta retribusi di Sleman diharapkan semuanya dapat dilayani dengan sistem nontunai," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman Arip Pramana, menyebutkan pembayaran parkir secara nontunai ini juga akan diterapkan di tiga tempat lainnya, yakni di jalan Anggajaya Kapanewon (Kecamatan) Depok, Pasar Potrojayan Prambanan dan Pasar Sleman.

"Meski begitu, masyarakat masih bisa membayar parkir secara manual atau secara tunai. Jadi ini ada dua pilihan pembayaran, yakni secara nontunai dan secara manual," katanya.

BACA JUGA: Ribuan Aremania Turun ke Jalan Tuntut Proses Hukum Atas Tragedi Kanjuruhan

Menurut dia, kelebihan melakukan pembayaran parkir secara online jumlah yang dibayarkan sesuai dengan tarif yang seharusnya. "Ini juga sebagai antisipasi munculnya juru parkir natal," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement