Advertisement

Pemkot Jogja Gandeng Marketplace Kembangkan Ekonomi Digital

Yosef Leon
Rabu, 09 November 2022 - 22:17 WIB
Budi Cahyana
Pemkot Jogja Gandeng Marketplace Kembangkan Ekonomi Digital Pemkot Jogja menandatangani kerja sama dengan sebuah marketplace untuk pengembangan ekonomi digital, Rabu (9/11/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemerintah Kota Jogja menggandeng perusahaan marketplace untuk mengembangkan ekonomi digital di wilayahnya. Sejumlah poin yang menjadi kesepakatan kerja sama yakni mengenai pembangunan ekonomi daerah, penyelenggaraan layanan publik. dan pengembangan ekosistem digital di Kota Jogja. 

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Jogja Kadri Renggono menuturkan kerja sama ini akan membuka peluang yang cukup besar bagi UMKM di Jogja untuk berkembang. UMKM di Kota Jogja nantinya bisa manfaatkan kerja sama ini untuk pengembanganan usaha dan kualitas produk. 

Advertisement

"Kerja sama ini jadi peluang yang sangat besar untuk mengenalkan, mengembangkan, dan meluaskan jaringan hingga UMKM Jogja dikenal di seluruh Indonesia," katanya, Rabu (9/11/2022). 

Menurutnya, setelah pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, UMKM perlu digenjot kembali geliatnya, terutama dari sisi transaksi digital. Selain kualitas produk, UMKM Jogja juga diharapkan semakin berkembang dari sisi penjualannya lantaran semakin berkembangnya transaksi digital lewat platform marketplace

BACA JUGA: Siswa SD di Gunungkidul Meninggal Dunia Setelah Lindungi Teman-temannya, Muhammadiyah Berduka

"Untuk menjadi penopang dan tulang punggung perekonomian, UMKM tentu harus mengembangkan, menjaga kualitas, meningkatkan penjualan melalui pasar online," ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Jogja, Tri Karyadi Riyanto, menambahkan kerja sama harus ditindaklanjuti dan dilaksanakan dengan baik dengan harapan UMKM di Kota Jogja juga semakin baik lagi perkembangannya. 

"Kerja sama ini harus terus kami kembangkan dan marketplace yang kami pilih ini tentu akan mewarnai UMKM di Kota Jogja dalam hal promosi, penjualan dan daya saing produk," ungkap Totok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Batas Jabatan Kian Dekati Ujungnya, Jokowi Berambisi Tambah Saham di PT Freeport

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement